728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 15 Maret 2016

Cara Membuat Wedang Jahe Gula Batu

http://www.kayuagung.com/2016/03/cara-membuat-wedang-jahe-gula-batu.html
Kayuagung - Jahe berperan aktif untuk menghangatkan tubuh, apalagi dikonsumsi dimusim penghujan sseperti sekarang ini. Rempah yang satu ini memang banyak memberikan manfaat untuk kesehata. Jahe juga sering dibuat wedang, kalau selama ini membuat wedang jahe hanya membubuhkan gula pasir. Saatnya anda mencoba hal baru dengan mencampurkan wedang yang akan anda sajikan. Langsung saja simak cara membuatnya :

Bahan
  1. 2 rimpang jahe (cuci bersih, memarkan)
  2. Gula batu (secukupnya)
  3. Garam (sedikit saja, bila perlu)
  4. 1 batang serai (memarkan)
  5. 1 lembar daun pandan (ikat simpul)
  6. 3 gelas air putih
  7. 1 buah jeruk nipis (iris tipis)

Cara Membuat
Siapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat wedang jahe. Jika sudah siap, panaskan air di dalam panci kecil. Saat air sudah mendidih, masukkan jahe, batang serai, daun pandan dan gula batu. Masak semua bahan hingga matang dan air mendidih. Tambahkan sedikit garam agar rasanya makin lezat. Jika sudah mendidih, saring wedang jahe dan letakkan di gelas saji. Tambahkan jeruk nipis yang sudah diiris tipis ke dalam gelas saji lalu sajikan wedang jahe ini selagi masih hangat.

Cara yang amat mudah bukan? silahkan dicoba membuatnya
Yang pastinya kalau wedang buatan sendiri sudah pasti aman karena kita tidak mencampurnya dengan bahan - bahan yang merusak kesehatan. 


Sumber : Vemale.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membuat Wedang Jahe Gula Batu Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio