728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Maret 2016

Menteri Pertanian Rencananya Akan Panen Padi di Kabupaten OKI

Menteri Pertanian Rencananya Akan Panen Padi di Kabupaten OKI
Kayuagung - Pasca kunjungan ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada 24 Februari lalu saat menghadiri panen raya di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Kali ini, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman rencananya akan kembali melakukan panen padi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada 24 Maret mendatang.

"Kami baru mendapat kabar kalau Menteri Pertanian Amran Sulaiman akan datang ke Kabupaten OKI untuk panen padi, tapi itu baru rencana belum dapat dipastikan apakah pak menteri benar-benar mau datang ke sini,”kata Kepala Dinas Pertanian OKI, Syarifudin, SP, MSI diruang kerjanya Jumat (18/3/2016).

Menurut kabar yang didapat  Syarifudin, SP, MSI menyampaikan, jika menteri pertanian ingin melakukan panen padi di Kabupaten OKI. “ Kita masih carikan lokasi terdekat untuk melakukan panen kemungkinan di Tanjung Lubuk, pak menteri Ingin dicarikan tempat terdekat untuk panen karena beliau tidak ingin menggunakan helicopter melainkan menggunakan jalur darat,”ungkapnya.

Saat ini pemerintah Kabupaten OKI terus berupaya untuk mengenjot hasil produksi dengan melakukan pembukaan lahan baru sehingga pada 2016 luas areal lahan pertanian meningkat menjadi 139.735 Hektar meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 124.000 hektar.

Pengoptimalkan lahan yang selama ini tidak tertanami atau lahan tidur yang saat ini sudah ditanami padi. “Dari lahan itu kita memiliki target menanam dilahan seluas 195.000 hektar bagaimana caranya? Dengan IP 300 atau tiga kali tanam,”jelasnya.

Syarifudin menambahkan Produksi padi OKI tahun 2016 ini, di targetkan sebanyak 851.000 Ton, tentu produksi ini akan kita peroleh dari panen yang dilakukan pada bulan Januari, Maret. (RM)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menteri Pertanian Rencananya Akan Panen Padi di Kabupaten OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio