728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 08 Maret 2016

Sukseskan PIN, Dinkes OKI akan Sweeping Bayi dan Balita

Sukseskan PIN, Dinkes OKI akan Sweaping Bayi dan Balita
Kayuagung - Dinas Kesehatan Kabupaten OKI berkomitmen menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten ini. Kadin Dinkes OKI, H.M. Lubis, M.Kes telah menyiapkan 1.516 orang tenaga ahli dan 1.516 kader yang telah ditempatkan dan disebar di seluruh pos PIN yang semuanya berjumlah 758 titik di 18 kecamatan dan 327 desa dan kelurahan seluruh Kabupaten OKI. 

"Seluruh balita yang ada di Kabupaten OKI ini wajib mendapatkan imunisasi polio, nantinya balita yang tidak mendapatkan atau datang pada hari H harus dikunjungi (sweeping) dalam kurun waktu maksimal 3 hari, ujar Lubis pada acara pencangan pekan Imunisasi Nasional PIN Polio oleh Bupati OKI di Halaman Puskesmas Celikah, Kayuagung, (8/3). 

Imunisasi Polio ini dilakukan di pos PIN yang telah di tentukan oleh Dinkes Kabupaten OKI serta fasilitas kesehatan lainya seperti posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dan Rumah Sakit.

Mengingat pentingnya tujuan kegiatan PIN polio ini Bupati OKI Iskandar meminta segenap dokter, paramedis baik perawat atau bidan untuk mengawasi jalannya PIN Polio ini dan Masyarakat juga di minta kesadarannya akan dampak buruk dari Polio apabila tidak mendapatkan imunisasi polio.

"Saya harap melalui upaya ini Kabupaten kita tercinta ini dapat berkontribusi dalam mempertahankan status eradikasi polio dan mewujudkan dunia bebas polio 2020", Ungkap Iskandar.

Jumlah bayi dan balita yang akan diberikan tetes polio berjumlah 91.809 jiwa balita.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sukseskan PIN, Dinkes OKI akan Sweeping Bayi dan Balita Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio