728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 18 Juni 2016

Melalui Safari Ramadhan Iskandar SE Serap Aspirasi Masyarakat Pedesaan

Kayuagung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), menggelar Safari Ramadhan ke sejumlah masjid di beberapa Kecamatan. Dalam safari Ramadhan Bupati bersama Sekda OKI H Husin S.Pd MM, Anggota DPRD OKI H Subhan, SKPD, Camat Pampangan, serta rombongan melakukan kunjungan ke desa Ulak Pianggu Kecamatan Pampangan, Sabtu (18/06/16).

Sebelum Bupati OKI Iskandar SE berbuka puasa di desa Ulak Pianggu dan sholat magrib di masjid Al Falaq Kec Pampangan, Iskandar SE menyerahkan bantuan dana 5 juta rupiah dan mix warles.

Dengan digelarnya safari ramadhan ini, yang menjadi acara rutinitas Iskandar SE selama ramadhan dalam rangka berdialog dengan masyarakatnya, guna mempererat tali silaturrahim dan sekaligus meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah yang kokoh antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Kemudian Bupati OKI beserta rombongan menuju masjid Taqwa di desa Kandis kecamatan Pampangan melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamahan bersama warga.

Bagi Bupati momentum Ramadhan, tidak hanya dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi ibadah, namun bulan suci ini oleh Pemkab OKI dijadikan wahana untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang dikemas Dengan bersafari Ramadhan dari masjid ke masjid.

Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, bahwa momentum Bulan suci Ramadhan adalah untuk memperbaiki diri untuk menjadi bekal kelak dalam menuju perjalanan hidup yang abadi di akhirat nanti.

“Ayo kita berlomba – lomba memperbaiki diri kita, memperbanyak hal kebajikan di bulan suci ramadhan ini untuk menjadi diri kita agar lebih baik dan mempunyai tabungan untuk menuju kehidupan berikut yaitu di akhirat nanti,” tutur Iskandar SE.

Bupati menambahkan safari ramadhan yang dilaksanakan ini selain menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah daerah dengan warga masyarakat, hal ini juga menjadi kesempatan bertatap muka dengan warga untuk menyerap aspirasinya.

Selain untuk menjadi ajang silaturahmi dan menyerap aspirasi, dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan untuk masjid Taqwa uang tunai 5 juta rupiah, genset satu unit, mix warles, jam dinding, Al Quran dan kitab tafsir Jalalain satu paket.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Melalui Safari Ramadhan Iskandar SE Serap Aspirasi Masyarakat Pedesaan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio