728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 14 September 2016

Diterjang Angin Kencang Pohon Bertumbangan

Kayuagung - Pohon penghijauan di areal Taman Segi Tiga Emas (TSTE) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), bertumbangan saat hujan deras disertai angin kencang, Senin (12/9) malam.

Derasnya angin membuat pohon bertumbangan seperti di wilayah Kota Kayuagung, SP Padang dan Pampangan ada beberapa pohon tumbang mengenai kabel listrik yang mengakibatkan saluran listrik malam itu, mati dan Kayuagung sempat gelap gulita.

“Memang pohon yang tumbang tidak menutupi jalan, tetapi merusak keindahan taman,” kata Eko Saputra, warga Kayuagung, Selasa (13/9) panjang lebar serta menunjukan bahwa tidak ada kepedulian petugas kebersihan untuk membersihkannya, membuang pohon yang sudah tumbang.

Menurut Eko, lambannya dinas terkait melakukan pembersihan membuat semakin semrawut dan kotor Kota Kabupaten sekarang ini. “Petugas kebersihan lamban menyikapi lingkungan yang kotor,” ujarnya.

Ketua FKH Richard Arg mengatakan, pihaknya belum mengetahui kalau ada pohon penghijauan tumbang, karena pihaknya masih melakukan penghijauan di kawasan sebrang ilir di Hutan Kota Hijau.

“Memang tugas dan tujuan FKH OKI, untuk meningkatkan keindahan dan hijauan kota. Dengan adanya pohon tumbang itu juga termasuk perhatian,” kata Richard meminta kepada dinas terkait agar satu tujuan dalam penghijauaan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Diterjang Angin Kencang Pohon Bertumbangan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio