728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 13 September 2016

Tips Mengatasi Ketulangan Duri Ikan

Kayuagung - OBMM Banyak sekali olahan lezat berbahan utama ikan. Sebut saja ikan balado, pepes dan sop ikan. Namun, beberapa jenis ikan memiliki duri halus yang seringkali tersangkut di tenggorokan. Pasti rasanya sangat tidak nyaman. Oleh karena itu, singkirkan duri di tenggorokan dengan cara mudah mengatasi ketulangan :

Telan Gumpalan Nasi

      Cara ini sudah umum di kalangan masyarakat dan diyakini dapat menghilangkan gangguan duri yang tersangkut di tenggorokan. Nasi cukup digumpalan dan langsung ditelan bulat-bulat, tanpa dikunyah terlebih dahulu. Gumpalan nasi tersebut akan menggumpal dan turut menyingkirkan duri yang menempel di tenggorokan.

Menggunakan Air Hangat dan Garam

      Pertama-tama, siapkan secangkir air putih, lalu campurkan dengan satu sendok garam. Aduk hingga garam larut dengan air. Gunakan larutan air dan garam tadi untuk berkumur sambil agak menelannya di pangkal tenggorokan. Saat itu juga, duri akan terlepas dari dinding tenggorokan.

Menggunakan Minyak Goreng atau Minyak Kelapa

      Pastikan obmm menggunakan minyak goreng atau minyak kelapa yang masih baru dan bersih. Oleskan minyak goreng atau minyak kelapa ke bagian dubur. Terdengar aneh, tapi cara ini juga dipercaya dapat menyingkirkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan obmm.

      Jika cara di atas masih belum bisa menyingkirkan duri yang tersangkut di tenggorokan,obmm sebaiknya mendatangi dokter THT untuk membantu mengeluarkan duri tersebut. Bisa jadi duri terlalu dalam tertancam di dalam tenggorokan, sehingga butuh penanganan khusus oleh sang ahli untuk mencabutnya.

Sumber : google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Mengatasi Ketulangan Duri Ikan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio