728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 01 Oktober 2016

BKPRMI Gelar Pelatihan Ustadz-Ustadzah 2016 Se-Kabupaten OKI

Kayuagung -BKPRMI Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Pelatihan Ustadz-Ustadzah Kabupaten Ogan Komering Ilir angkatan 3. Jum’at malam (30/09/16) Kayuagung.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan para ustadz-ustadzah dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pendidikan Al-Qur’an di OKI. Pelatihan ini juga di hadiri oleh Dandim 0402 OKI/OI sebagai narasumber dalam pelatihan ustadz-ustadzah. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 400 orang se-Kabupaten OKI yang di bagi menjadi 5 angkatan dimana setiap angkatan ada 80 ustadz-ustadzah. 

Ketua BKPRMI OKI Samsul Riadi mengatakan “Diadakanya pelatihan ustadz-ustadzah 2016 ini pesertanya 400 orang se-Kab OKI. Tujuan pelatihan ini pertama dalam rangka mempercepat peran unit TK-TPA untuk menjadi lembaga yang mendidik masyarakat terutama dalam bidang pendidikan Al-Qur’an, karena unit TK-TPA BKPRMI di OKI berjumlah 734 unit TK-TPA, ustadz dan ustadzahnya ada sekitar 4200 ustadz-ustadzah, yang mengikuti pelatihan sebanyak 400 itupun hanya kepala-kelapa unit.” 

Lebih lanjut Samsul Riadi mengatakan “Pelatihan ini dalam rangka memperkuat yunit karena kita sudah memperjuangkan perda baca tulis Al-Qur’an. Baca tulis Al-Qur’an ini harapannya bahwa kedepan dengan perda ini tidak ada lagi anak-anak di Kabupetan OKI yang butah huruf Al-Qur’an.” 

Kegiatan pelatihan ini ada 400 orang yang dipecah menjadi 5 angkatan dimana masing-masing angkatn berisi 80 orang, pelatihan ini sudah dimulai sejak bulan September dan berkahir pada tanggal 16 oktober 2016. Pelatihan ustadz-ustadzah ini juga menghadirkan narasumber dari Kodim 0402 OKI/OI. 

Dandim 0402 OKI/OI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan “Saya pandang penting sekali ini ada ustadz-ustadzah karena merekalah sebenarnya meletakan pondasi dasar akhlak budi pekerti terutama secara islamiah. Dengan maraknya mabuk-mabukan, narkoba, untuk membentengi semua itu ilmu agama sangat di tanamkan, jadi peran ustadz-ustadzah sangatlah penting.” 

Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra berharap “Nantinya untuk keluarga kita, bermain sambil beribadah dan beribadah sambil menimbah ilmu ibadah.” 

Pada acara ini, selain mengisi acara sebagai narasumber Dandim 0402 OKI/OI juga memberikan Al-Qur’an kepada 80 orang ustadz-ustadzah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BKPRMI Gelar Pelatihan Ustadz-Ustadzah 2016 Se-Kabupaten OKI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio