728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 06 Februari 2017

H. Iskandar Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2017 Membaik

Bupati OKI Menerima Audiensi Kepala KPPN Palembang
Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE optimis kondisi ekonomi di Kabupaten OKI Tahun 2017 akan membaik. Untuk di OKI, Ia optimis pertumbuhan ekonomi akan tumbuh di atas 5.07 persen. Hal ini disampaikan Iskandar saat menerima tim Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di ruang kerjanya, Selasa, (6/2/16).

Tren positif pertumbuhan ini menurut Iskandar, dipengaruhi oleh berangsur naiknya harga karet dan sawit yang merupakan komoditas utama masyarakat OKI ditambah kebijakan tax amnesty oleh kementerian keuangan.

“Kita Optimis Pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik. Tahun 2016 lalu pertumbuhan kita mencapai 5.07 persen, 2017 kita yakin bisa semakin baik” kata Iskandar.

Terkait tax amnesty menurut Iskandar Pemkab OKI sangat mengapresiasi dan mendukung implementasi kebijakan yang di atur dalam UU Nomor 11 tahun 2016 tentang pengampunan pajak.

“Tax amnesty harus diikuti dengan reformasi pajak secara menyuluruh dan kompherenship begitu pula dengan basis wajib pajak yang juga harus diperluas” ungkap Iskandar.

Bupati melanjutkan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi tahun 2017 dapat dicapai dengan prasyarat terjaganya kondisivitas wilayah seperti stabilitas sosial, politik, dan keamanan dalam pengembangan usaha.

Selain itu secara khusus Pemkab OKI menurut Iskandar juga mendorong sektor ekonomi dengan terus membangkitkan optimisme pelaku usaha melalui berbagai insentif, fasilitasi dan peningkatan peran serta usaha mikro, kecil dan menengah.

“Usaha mikro itu menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat. Kalau usaha kecil dan UKM ini kita kuatkan maka ekonomi masyarakat kita akan kuat” Ungkap Iskandar.

Sementara itu Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palembang, Siti Rosidah Sundari mengapresiasi capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut oleh Kabupaten OKI. Dalam kesempatan itu dia juga menyerahkan piagam penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI atas capaian tersebut.

“Ibu Menteri mengapresiasi daerah yang mampu meraih opini WTP lima kali berturut-turut, kedatangan kami kesini mewakili beliau menyerahkan piagam tersebut, meski secara resmi penghargaan diserahkan pada Oktober lalu” Ungkap Sundari.

Dia mengatakan KPPN Palembang merupakan perpanjangan pemerintah pusat dalam hal ini kementrian keuangan dalam menyalurkan anggaran pusat di daerah. Sundari mengatakan cukup mengapresiasi pemerintah Kabupaten OKI yang selama patuh dalam pelaksanaan maupun pelaporan penggunaan dana pusat yang disalurkan melalui KPPN Palembang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: H. Iskandar Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2017 Membaik Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio