ROSSA “Cinta Dalam Hidupku”

Kayuagung - Lagu atau Soundtrack dalam sebuah film layar lebar merupakan bagian yang penting dan tak bisa dipisahkan. Saat menyaksikan sebuah film, kita selalu disuguhi film dengan soundtrack yang menawan yang pas dan mendukung jalan cerita dari film yang ditampilkan. Tak jarang, soundtrack inilah yang membuat sebuah film menjadi memorable alias tak terlupakan.
ROSSA, Diva tanah air yang sudah berkarya selama dua dekade ini dikenal sebagai salah satu penyanyi  yang paling banyak diminta untuk menyanyikan soundtrack untuk film-film box office Indonesia. Kemampuan Rossa menyejukan hati dan telinga pencinta musik Indonesia, membuat Rossa berkali-kali dipercaya untuk menyanyikan soundtrack film-film ternama, sebut saja film ; Ayat Ayat Cinta, Soekarno, Sang Pencerah, Barbi3, Hijrah Cinta, Cinta Di Langit Taj Mahal, dan I Love You From 38.000 Feet adalah beberapa film yang kesemua soundtrack-nya dinyanyikan oleh Rossa.
Kini di awal tahun 2017, Rossa kembali dipercaya untuk membawakan soundtrack film “London Love Story 2” produksi Screenplay Films. Sebuah film yang menceritakan kisah asmara segitiga antara Dave (Dimas Anggara), Caramel (Michelle Zudith) dan Sam (Rizki Nazar). Lagu yang diberi judul “Cinta Dalam Hidupku” ini diciptakan oleh David Sam, seorang komposer baru asal Bandung. “Lagu ini bercerita tentang seorang yang sangat mencintai pasangannya. Dalam hal ini, aku mengambil point of view dari Gilang yang diperankan oleh Rizki Nazar. Jadi Gilang ini semenjak bertemu dengan Caramel yang diperankan oleh Michelle Zudith, ia tidak bisa lagi mencintai orang lain. Jadi sebelumnya lagunya dibuat, aku baca script-nya dulu “, jelas Rossa tentang lagu barunya ini.
Untuk pengerjaan lagu ini, meski sedikit rumit namun Rossa tidak menemukan banyak hambatan. Proses rekaman pun dijalani ditengah-tengah jadwalnya yang padat sebagai salah satu juri di ajang pencarian bakat di salah satu TV swasta. “Proses rekamannya memang agak sedikit rumit. Musik di lagu ini mungkin sudah dirubah sampai 3 atau 4 kali karena saat melihat trailer filmnya, kita harus menemukan yang cocok banget dengan filmnya. Saya inget banget waktu itu saya lagi dijalan untuk syuting, karena schedule saya lagi padat banget dan tidak bisa ketemu dengan Arranger-nya yaitu Ari Aru. Akhirnya kita video call terus ngobrol soal musiknya. Kemudian saya dapat ide bahwa lagunya pengen dibikin mellow, lalu ingin ada string ditengahnya jadi bisa menggambarkan perasaannya Gilang di lagu ini. Untuk rekaman suaranya, saya dibantu oleh Irvan Nat dan rekamannya hanya berlangsung selama kurang lebih 1 jam”, ucap Rossa.
Film “London Love Story 2” ini rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang. Tentunya Rossa berharap agar pencinta musik Indonesia dapat menikmati dan menerima lagu ini layaknya lagu-lagu Rossa sebelumnya. “Pasti bangga banget karena banyak sekali penyanyi yang ingin lagunya dibuat menjadi soundtrack film. Dan Alhamdulilah, saya diberikan banyak kepercayaan dan kayaknya hampir seluruh film yang saya terlibat di soundtrack-nya juga selalu jadi film box office. Jadi tentunya bangga banget. Kali ini lagu saya jadi soundtrack ‘London Love Story 2’ pastinya bangga juga, karena baru saja saya mengeluarkan lagu soundtrack yang berjudul ‘Jangan Hilangkan Dia’ untuk film ‘I Love You From 38.000 Feet’ dan sambutan terhadap lagu tersebut bagus banget sampai jadi favorit banyak orang. Mudah-mudahan itu juga terjadi di lagu ini, mendapat sambutan yang lebih baik lagi”, tutup Rossa.


Cinta Dalam Hidupku (Lirik)

Dalam mimpiku
Aku bermimpi
Tentang kekasih
Itu dirimu
 
Tambatan hati
Yang telah pergi
Hanya dirimu
Tak ada lagi
 
Hanya wajahmu
Yang terukir di dalam hatiku
Abadi dan takkan pernah terganti
Hanya kaulah cinta dalam hidupku
 
Meskipun langit
Tlah memisahkan cinta kita
Aku kan selalu untukmu
Cintamu akan s’lalu bersemi
Di hidupku
 
Malam malamku
Tanpa dirimu
Terbuai sepi
Dihias rindu
 
Resah di dada
Ingin berjumpa
Ku tak berdaya
Terbang ke sana
Diberdayakan oleh Blogger.