U-12 OKI Siap Tempur FOSSBI Lahat Cup 2017

U-12 OKI Siap Tempur Di Ajak FOSSBI Lahat Cup 2017.
Kayuagung -Tim sepakbola binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ogan Komering Ilir (OKI), ikut meramaikan Turnamen Sepakbola Usia 12 tahun (U-12) yang diselenggarakan Forum SSB se Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di Gelora Serame Kabupaten Lahat.

Para pemain U-12 OKI yang berjumlah 13 orang dan 1 orang pelatih ini secara simbolis diberangkatkan dengan menggunakan Bus oleh Ketua Askab PSSI OKI, H Subhan Ismail, Jumat (17/3) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. 

Ketua Askab PSSI OKI, H Subhan Ismail didampingi Ketua Tim Official, Jumadi berharap atlit-atlit muda Bumi Bende Seguguk ini bisa mendulang prestasi pada ajang tersebut. "Yang jelas para pemain U-12 ini belum banyak mengikuti kegiatan seperti ini. Untuk itulah, demi peningkatan pengalaman, mereka kita ikutsertakan pada ajang tersebut," ungkap H Subhan kepada Kayuagung Radio. 

Menurut Subhan, kegiatan seperti ini sangat baik untuk menciptakan atlit-atlit berprestasi. "Selain latihan-latihan rutin, mereka harus diikut sertakan dalam kegiatan seperti ini. Kelak mereka dewasa, syarat akan pengalaman dan skill, sehingga mampu bersaing dengan atlit dari daerah lain," tandasnya. 

Selain itu, lanjutnya, Askab PSSI OKI juga sedang mendidik atlit-atlit usia 16 dan 19 tahun dengan mengikuti seleksi pemain Tim Nasional. "Dalam waktu dekat juga, Pemkab OKI bersama PSSI akan menggelar turnamen sepakbola Bupati OKI Cup 2017. Ini bertujuan mencari bibit-bibit atlit yang mumpuni, sehingga kedepan atlit OKI mampu mengharumkan nama daerah," pungkasnya. 

Sementara Ketua KONI OKI, Ir H Hapis MM sangat mendukung upaya yang dilakukan PSSI OKI dalam menciptakan atlit-atlit berprestasi. "Tahun 2018 ada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Palembang. Ini menjadi perhatian kita, harus ada peningkatan prestasi tahun ini, setiap cabor harus berupaya maksimal," cetusnya.
Diberdayakan oleh Blogger.