Ini Dia Alasan Selalu Merasa Lapar

Kayuagung - OBMM Makanan asin dan gurih memang menambah selera makan. Banyak orang bahkan lebih suka ngemil yang asin dan gurih dibanding yang manis. Tapi sayangnya, makan makanan asin dan gurih justru bisa membuatmu mudah lapar.
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation mengungkapkan bahwa makan makanan tinggi sodium (garam) bukan hanya bisa menaikkan berat badan, tapi juga bisa meningkatkan rasa lapar.

Para peneliti mengujicoba pengaruh konsumsi garam pada 10 orang cosmonaut Rusia selama program simulasi tahun 2009 hingga 2011. Peneliti menurunkan asupan garam dari 12 gr ke 6 gr saja per hari. Ternyata, partisipan merasa lebih lapar ketika konsumsi garam per harinya tinggi.
Peneliti Jens Titze, MD mengatakan bahwa partisipan merasa lebih lapar ketika kadar garam lebih tinggi, dan bisa dipastikan bahwa mereka akan lebih banyak makan dan mudah mengalami kegemukan jika kadar garam tinggi dalam makanan.

Penelitian lainnya diuji coba pada tikus. Peneliti juga menyatakan bahwa tikus yang diberi makan makanan asin lebih banyak makan dibanding tikus yang diterapkan diet garam. Bukan hanya itu, makanan makanan tinggi garam juga memicu pecahnya protein otot.
Hal ini dipicu oleh meningkatnya glukokortikoid, senyawa yang memicu tekanan darah tinggi, penyakit diabetes, obesitas, penyakit jantung dan osteoporosis. Tubuh akan lebih mudah lapar dan ingin banyak makan jika obmm terus-terusan makan makanan asin dan gurih.

Jadi, coba dari sekarang kurangi makan makanan asin dan gurih ya obmm agar nggak gampang lapar dan mudah gemuk.

Sumber : Google.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.