728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 27 Agustus 2017

Samsons Single Terbaru “Cinta Mati”

Kayuagung - Setelah lagu “I Love You” mereka rilis, Samsons kini kembali menyuguhkan salah satu dari deretan materi terbaru mereka, yaitu single berjudul “Cinta Mati” yang rencananya juga akan masuk dalam album teranyar mereka nanti di bawah label Universal Music Indonesia.

Berbeda dengan lagu “I Love You” yang memiliki tempo up beat, single “Cinta Mati” memiliki tempo yang lebih pelan dengan masih mengusung tema cinta yang menjadi suguhan mereka dalam bermusik.

Kelima personel, Aria Dinata (vokal), Irfan Aulia Irsal (gitar), Erik Partogi Siagian (gitar), Aldri Dataviadi (bas) dan Chandra Cristianto (drum) ingin memberikan variasi dalam tiap lagu yang mereka rilis, dengan tentunya nuansa yang lebih fresh dibanding lagu mereka terdahulu.

Dalam lagu yang ditulis oleh sang gitaris Irfan Aulia ini, Samsons juga kembali memberikan sentuhan dari unsur bunyian hasil kerjasama dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra. Tidak hanya di dua lagu ini saja, dalam album terbaru mereka keterlibatan Budapest Scoring Symphony Orchestra turut memberikan keindahan serta kekuatan yang harmonis dalam materi lagu yang mereka ciptakan.

Nah, di lagu “Cinta Mati” ini kekuatan Budapest Scoring Symphony Orchestra sangat terasa kental terasa. Lagu romantis yang memiliki down tempo ini menjadi sangat megah dengan penempatan bunyian orkestra yang tepat dalam pengisiannya. Musik pop rock dengan penambahan orkestra menjadi suatu kredit poin tersendiri dalam memberikan aransemen yang ciamik dengan hasil yang mumpuni.

Seperti yang sudah dibertakan sebelumnya, dalam kerja sama dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra ini Samsons menggaet 55 orang pemain orkestra terbaik di Budapest yang terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, 1 percussionist yang terbiasa membuat scoring untuk film-film Hollywood. Bebunyian orkestra bukan sesuatu yang baru dalam musik Samsons karena pada 2007 di album Penantian Hidup, Samsons pernah bekerja-sama dengan Sydney Philharmonic Orchestra.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Samsons Single Terbaru “Cinta Mati” Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio