728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 08 November 2017

300 Orang Siswa/i TK maupun SD Ramaikan GERMAS Mewarnai


Kayuagung -Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), yang salah satunya ialah acara lomba mewarnai Tingkat TK dan SD, yang mengusung tema makan sayur dan buah di hadiri oleh 300 orang siswa/i TK maupun SD yang dilaksanakan di Gedung Kesian Kota Kayuagung, pada Rabu (8/11).

Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mensosialisasikan ke masyarakat pentingnya hidup sehat guna untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang, agar derajat kesehatan masyarakat yang tinggi dapat terwujud. “Dalam hal ini membudayakan PHBS yaitu tidak merokok, membersihkan lingkungan, mempunyai jamban yang sehat, aktivitas fisik setiap hari, makan sayur dan buah setiap hari dan memeriksa kesehatan secara berkala ".  Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, H. M Lubis, S.KM, M.Kes.
H. M Lubis juga menambahkan Adapun manfaat dari acara lomba mewarnai tingkat TK dan SD yang bertemakan makan sayur dan buah ialah untuk mengenalkan anak-anak TK dan SD pentingnya mengkomsusi sayur dan buah. “Dengan melukis sayur dan buah,  agar tertanam di anak anak itu , bahwasannya sayur dan buah penting untuk di konsumsi, agar bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan anak-anak” lanjutnya.

Tidak hanya untuk anak TK dan SD, H. M Lubis juga berharap kepada masyarakat Kabupaten OKI dan semua stakholder  untuk berpartisipasi mensukseskan sosialisasi GERMAS ini, ”Dengan mebudidayakan tidak merokok, besih lingkungan, dan punya jamban keluarga dikarenakan kesehatan dimualai dari kita”. Pungkasnya.


Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI M Lubis, S.KM, M.Kes juga memberikan tropi dan bingkisan bagi pemenang lomba mewarnai dari tingkat TK maupun SD.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 300 Orang Siswa/i TK maupun SD Ramaikan GERMAS Mewarnai Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio