728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 27 Februari 2018

FKUB-FSUB & Pemerintah Harus Bersinergi


Kayuagung -Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Silahturahmi Umat Beragama (FSUB) harus bersinergi dengan pemerintah sehingga tercipta tatanan di masyarakat yang rukun dan harmonis.

Demikian ditegaskan Plt Bupati OKI HM Rifa'i SE saat mengukuhkan pengurus FKUB OKI periode 2017-2022 dan FSUB seluruh kecamatan di OKI periode 2016-2019 di BPBS II Setda OKI, Selasa (27/2) siang. 

Dijelaskan Rifa'i, akhir-akhir ini umat berbeda agama kerap saling terjadi gesekan dan konflik bahkan menyerang rumah ibadah salah satu agama. "Banyak pula yang menyebar kebencian agama tertentu melalui MedSos,"kata pria yang sebelumnya menjabat Wabup OKI ini. 

Terangnya pula, faham radikalisme dan Narkobapun telah menyerang tatanan kehidupan di masyarakat. Menyikapi ini, Pemkab OKI berkomitmen untuk perhatian ekstra terhadap seluruh umat beragama apapun dan memperjuangkan aspirasi umat. 

"Kedua forum ini harus bersinergi dengan Pemkab OKI dalam menata kehidupan menuju keharmonisan. Saya berharap masyarakat untuk saling bahu membahu membantu saya menjalankan roda pemerintahan di OKI sehingga tercipta pemerintahan yang kondusif dan pro rakyat,"urai dia. 

Kepala Dinas Kesbangpol Linmas OKI Drs Ambiah AB MSi menjelaskan, pengurus FKUB dan FSUB harus dapat melaksanakan tugas yakni berdialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menyerap dan menyalurkan aspirasi umat beragama sebagai bahan evaluasi. 

"Memberikan rekomendasi tertulis ke pemerintah tentang adanya rencana pembangunan rumah ibadah, menumbuhkembangkan keharmonisan dan kerjasama antar umat beragama serta mensosialisasikan peraturan perundang-undangan dan kebijakan beragama.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: FKUB-FSUB & Pemerintah Harus Bersinergi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio