728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 05 April 2018

Melalui TMMD Ke 101, Kodim 0402/OKI Buka Daerah Terisolir


Kayuagung -Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 Tahun Anggaran 2018 dengan Tema “ TNI Manungal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” yang dilaksanakan di Desa Sungai Ceper Keamatan Sungai Menang, Rabu (04/04/18). 

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dilaksanakan mulai tanggal 4 April sampai 5 Mei 2018, dibuka oleh Inspektur upacara Plt Bupati yang diwkili oleh Sekda OKI, Husin,S.Pd,MM dan dihadiri Dandim 0402/OKI, Kapolres OKI, Kepala BNN OKI, FKPD dan Tokoh Masyarakat. 

Percepat pembangunan, meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan melalui kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0402/OKI Tahun 2018 ini diisi dengan kegiatan sunatan masal, pengobatan gratis, pemberian vaksin diteri, pelayanan KB dll 

Inspektur upacara Plt Bupati OKI yang diwkili oleh Sekda OKI, Husin S.Pd, MM mengatakan, salam hormat dan mengapresiasi serta berterimakasih setinggi-tingginya kepada TNI yang terlibat dalam program TMMD itu. 

"Kegiatan TMMD dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan daerah (Desa) utamanya desa-desa pedalaman dan perbatasan wilayah yang bermuara peningkatan ekonomi warga, selaras dengan program Presiden RI Membangun Dari Pinggiran"sebutnya. 

Disamping TMMD untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggulan TNI-Rakyat. 

"TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat Desa akan tetapi dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi," ungkapnya. 

Setelah membuka kegiatan TMMD Sekda OKI, Husin S.Pd, MM dan Dandim 0402 / OKI, Letkol Inf Seprianizar SSos beserta rombongan meninjau lokasi pembangunan jalan penghubung antara Dusun 5 sampai dengan Dusun 8 Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang sepanjang 10 km dengan lebar 5 m. 

Dandim 0402 / OKI, Letkol Inf Seprianizar SSos mengatakan TMMD ada 2 kegiatan yang dilaksanakan yaitu fisik dan non fisik. Untuk fisik, telah dibangun jalan 10 Km dengan lebar 5 meter yang menghubungkan Dusun 5 dengan Dusun 8 Desa Sungai Ceper. 

"Serta akan melanjutkan pembangunan masjid yang belum rampung selama 25 tahun di desa tersebut,” terang Dandim. 

Selain itu juga Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan non fisik, ada 32 kegiatan diantaranya perlombaan rakyat, olahraga, sunatan masal, pengobatan gratis, pemberian vaksin diteri, pelayanan KB, penyuluhan dan kegiatan-kegiatan dengan masyarakat yang melibatkan komponen dari Pemda, Polres, Kejari, BKKBN, Ponpes dan Organisasi Binaan Kodim 0402/OKI. 

Letkol Inf Seprianizar SSos menambahkan bahwa pembukaan TMMD ke 101 ini dilaksanakan di Desa Sungai Ceper, karena desa ini terisolir, “Perlu dicatat bahwa tidak ada lagi yang namanya kampung senpi, Lihat sendiri keramahan warga disini mereka membaur bersama TNI membangun desa” tegas Dandim. 

Sementara itu Sekda OKI, Husin S.Pd, MM saat diwawancarai mengatakan TMMD dinilai sangat tepat dalam membantu Pemerintah membangun infrastruktur pedesaan di wilayah pelosok. 

"Masyarakat sudah banyak merasakan dampak positif program TMMD, mudah-mudahan program ini terus berkesinambungan," ungkapnya. 

Kepala Desa Sungai Ceper, Kaharno,SH mengatakan “sangat berterimakasih dengan adanya TMMD ini, dengan harapan desa kami lebih maju, lebih diperhatikan dan menghilangkan kesan negative terhadap desa kami”. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Melalui TMMD Ke 101, Kodim 0402/OKI Buka Daerah Terisolir Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio