728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 03 Juli 2018

Meningkatkan Taraf Pendidikan, SMKN 2 Terima 5 Unit Bantuan Komputer dari PT OKI Pulp


Kayuagung -PT OKI Pulp and Paper Mills menyerahkan bantuan sebanyak lima unit komputer kepada SMKN 2 Kayuagung, Selasa (2/7/2018). Pemberian bantuan ini sendiri sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan taraf pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).


"Jadi ini kita serahkan dalam rangka peningkatan fasilitas pembelajaran bagi para siswa. Diharapkan ini akan mempermudah dan memperlancar proses belajar dan mengajar di sini," kata Gadang H Hartawan, Head Public Affair PT OKI Pulp usai memberikan bantuan.


Selain sebagai model pembelajaran bagi para siswa, lima unit komputer yang memiliki spesifikasi cukup tinggi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anak. "Dengan spesifikasi yang ada, diharapkan ini dapat benar-benar bermanfaat," katanya.


SMKN 2 Kayuagung sendiri menjadi SMK binaan PT OKI Pulp, sehingga ke depan, lanjut Gadang, kegiatan yang dilakukan bukan hanya penyerahan bantuan melainkan binaan berupa program vokasi bagi para siswa dan guru. "Jadi ini program vokasi antara SMK dengan dunia industri," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu instruksi presiden agar dunia pendidikan juga dapat merasakan kehadiran dunia industri. "Tujuannya bagaimana disamping meningkatkan dunia pendidikan, juga agar pendidikan tersebut merasakan dunia industri yang bukan hanya bermanfaat bagi investor dan pemerintah melainkan juga untuk dunia pendidikan," terangnya.


"Semangat kegiatan ini saat presiden Jokowi ke Jerman, jadi di sana hampir semua SMK menjadi binaan Industri. Kemajuan itu karena keterlibatan industri dengan pendidikan, sehingga instruksinya sekarang setiap industri harus punya sekolah binaan," tambahnya.


Kedepan, lanjutnya, guru akan diberikan orientasi industri untuk membuka wawasan para guru agar bisa meningkatkan kegiatan belajar mengajar. "Dengan terbukanya wawasan ini akan semakin membuka wawasan mereka dalam memberikan materi kepada siswa," ujarnya.


Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kayuagung, Nafion, Spd mengungkapkan, program pembinaan ini dapat betul-betul meningkatkan pendidikan di OKI khususnya kualitas dari SMKN 2 Kayuagung. "Kita menyambut baik program ini, dan terimakasih telah memilih SMKN 2 Kayuagung sebagai sekolah binaan," katanya singkat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Meningkatkan Taraf Pendidikan, SMKN 2 Terima 5 Unit Bantuan Komputer dari PT OKI Pulp Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio