728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 20 Desember 2018

Desa Mulya Jaya Raih Predikat Terbaik, Pengelolaan DD Tepat Sasaran


Kayuagung -Desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menjadi desa terbaik tingkat nasional. Setelah sebelumnya Desa Tugumulyo yang menyabet gelar IDM terbaik tingkat nasional, kini giliran Desa Mulya Jaya, Kecamatan Mesuji Raya yang keluar sebagai desa terbaik dalam hal pengelolaan Dana Desa (DD) 2018 tingkat Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten OKI, Hj Nursula SSos mengungkapkan, Desa Mulya Jaya ini masuk dalam deretan 14 desa terbaik dan good governance pengelolaan Dana Desa TA 2018 tingkat Sumsel.

Dijelaskannya, ada beberapa kriteria penilaian terhadap penggunaan Dana Desa ini, antara lain mulai dari tertib administrasi, penyaluran administrasi, perencanaan tingkat desa (RPJMDesa), RKPDesa, APBDesa, progres pelaksanaan pembangunan ditingkat desa dan pelaporan penata usahaan keuangan desa.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan masyarakat yang telah memberikan yang terbaik sehingga berhasil meraih penghargaan ini. Dan ini menjadi salah satu prestasi desa lain di OKI karena sebelumnya sudah ada Desa Tugumulyo yang berhasil menyabet terbaik tingkat nasional,” kata Nursula, Kamis (20/12).

Dirinya berharap, agar apa yang diraih oleh desa-desa ini menjadi motivasi untuk desa lainnya di OKI untuk lebih meningkatkan kinerja. Menurutnya, meski belum mendapatkan prestasi serupa pemerintah desa tetap harus memberikan yang terbaik. “Jadi bekerja bukan semata untuk mendapatkan penghargaan, tapi berpikir untuk memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Apalagi, program untuk desa ini sejalan dengan program dari pemerintah kabupaten OKI dalam hal ini Bupati OKI untuk membangun OKI dari Desa. “Kami (Dinas PMD OKI) tentunya akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kepada aparatur desa agar penyerapan anggaran desa dapat berjalan dengan baik, benar dan tepat sasaran,” tuturnya.

Sementara, Camat Mesuji Raya, Yulian Sahri mengungkapkan, apa yang diraih oleh desa Mulya Jaya ini adalah berkat kerja keras dari aparat pemerintah desa dan masyarakat desa setempat.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang diraih oleh desa ini. Semoga ini bisa diikuti oleh desa lain dan desa yang sudah berhasil ini dapat meningkatkan atau paling tidak mempertahankan apa yang sudah diraih ini,” katanya saat ditemui di Kantor Bupati OKI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Desa Mulya Jaya Raih Predikat Terbaik, Pengelolaan DD Tepat Sasaran Rating: 5 Reviewed By: Unknown