Hari Ibu, Dorong Peran Perempuan dalam Pembangunan


Kayuagung -Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memperingati Hari Ibu ke-90, Peringatan hari ibu ke-90 tahun ini bertema "Bersama Perempuan dan Laki-laki Mewujudkan Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Sejahtera".

Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir, Hj. Lindasari Iskandar mengungkapkanperempuan Ogan Komering Ilir masa kini memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, dalam hal tanggungjawab dalam kehidupan berkeluarga bahkan berbangsa dan bernegara

"Keterlibatan perempuan dalam pembangunan sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye dan gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender, her for she menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput," ungkap Ungkap Lindasari.

Lebih lanjut ia menuturkan, capaian yang telah diraih oleh kaum perempuan pada masa ini merupakan hasil jerih payah para pejuang perempuan masa yang lalu. Hal ini karena sejatinya kaum perempuan berkontribusi untuk pembangunan di OKI

“Saat ini, sudah banyak perempuan yang berhasil dan sukses berkiprah di berbagai bidang, serta mampu menjadi motor penggerak dan perubahan bagi lingkungan keluarga, dan masyarakat,” ujar nya.

Senada dengan Ketua TP PKK, Bupati OKI yang diwakili sekretaris daerah OKI H. Husin, S. Pd, MM mengatakan, apabila potensi perempuan digali dan diberikan kesempatan yang sama dengan laki-laki, maka dampak positifnya dapat dirasakan bagi pembangunan dan kesejahteraan perempuan di Ogan Komering Ilir.

“Pemkab OKI memberi ruang yang besar dalam pemenuhan hak-hak kaum perempuan dan mendorong perempuan untuk andil dalam membangun Ogan Komering Ilir.

Buktinya menurut Husin sudah banyak perempuan di OKI yang memiliki peranan penting baik itu dilegislatif, eksekutif hingga ke tingkat desa

Pada peringatan hari ibu tahun ini Sekda berharap para ibu dan perempuan tidak melupakan peran utama sebagai pendamping suami dan pembimbing anak-anak.

“Indonesia yang besar ini dimulai dari keluarga, dimulai dari ibu dan ayah. Jika wanita berdaya bangsa semakin Berjaya. Selamat hari ibu” tutupnya.
Diberdayakan oleh Blogger.