Pembangunan di OKI, Ishak Mekki Minta Rektor Uniski Berani Kritisi


Kayuagung -Universitas Islam OKI (Uniski) memiliki rektor baru yaitu Dr Muhammad Rasyid Ridho yang dilantik Ketua Dewan Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk Kayuagung, Ishak Mekki, di Hotel Dinesti Kayuagung, Selasa (29/01).

Dalam sambutannya, Ishak mengharapkan, rektor dan civitas akademika Uniski lebih kritis dalam menyikapi pembangunan di Kabupaten OKI. Menurutnya, Uniski harus mengambil peran sebagai pendamping sekaligus kritikus arah kebijakan Pemkab OKI. Dengan begitu, eksistensi dari satu-satunya universitas yang ada di OKI ini bisa lebih dirasakan masyarakat.

“Awasi pembangunan yang dilakukan pemerintah. Ini harapan saya supaya keberadaan Uniski betul dirasakan masyarakat. Ini lembaga ilmiah, harapan saya apa yang bisa diperbuat untuk Pemda OKI ya lakukan,” kata Ishak. 

Mantan Wakil Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) ini menambahkan, jika Uniski ini bisa maju dan berkembang, OKI juga akan mendapatkan nama baik sehingga masyarakat juga bangga memiliki Uniski.

“Harapan saya, rektor yang baru ini dapat membawa Uniski lebih baik. Dengan masih banyaknya kekurangan disana sini, kita mengharapkan mulai dari rektor, dosen, hingga mahasiswa dapat bahu-membahu memajukan Uniski sehingga dapat eksis dan berkembang serta dapat bersaing dengan universitas lain khususnya di Sumsel,” tegasnya.

“Ini milik bersama, milik OKI, kebanggaan OKI, karena hampir seluruh kabupaten/kota di Sumsel sudah punya universitas, jadi kalau tidak berkembang bahkan tutup ini kita punya tanggung jawab moral agar mempertahankan dan bahkan meningkatkan yang sudah berdiri ini,” imbuhnya.
Diberdayakan oleh Blogger.