Kabupaten OKI siap mensukseskan Sea Games Ke-26

Dengan dilangsungkannya Sea Games ke-26 di Provinsi Sumatera Selatan serta 3 Provinsi lainnya diIndonesia, Pemerintah Sumatera Selatan telah menyiapkan dana sebesar Rp1,2 Triliun guna membangun komplek olahraga yang dipusatkan didaeah Jakabaring Palembang.Pembangunan kawasan olahraga tersebut tidak mengandalkan dana APBD, namun melibatkan investor. Dikomplek tersebut telah disipakan lapangan dan sarana olahraga bertarah internasional.

Stadion Sepakbola Jaka Baring sudah memenuhi kreteria internasional dan layak untuk tempat pertandingan sepak bola saat Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games XXVI tahun 2011. Palembang pada 2004 menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-16. Penyelenggaraan PON tersebut menjadi semangat bagi masyarakat diSumsel, untuk mampu melaksanakan kegiatan olahraga bertaraf internasional.

Karena itu,Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan bahwa, pihaknya siap menyukseskan SEA Games tahun 2011. Meski berbagai sarana olahraga sudah disiapkan dan akan terus dibangun, namun Alex Noerdin mengemukakan sarana yang disiapkan belum sepenuhnya lengkap, terutama menyangkut penginapan untuk atlet.

Dilain pihak Alex Noerdin juga mengharapkan, komplek olahraga untuk penyelenggaraan SEA Games akan dilengkapi sarana yang memadai bagi kalangan media. Hal tersebut mengingat hasil pertandingan dan perlombaan olahraga sangat dinantikan masyarakat. Dengan demikian, jika ada sarana yang memadai untuk media, tentu masyarakat akan sangat terbantu dalam mendapatkan informasi mengenai prestasi atlet daerahnya maupun negaranya.

Selain itu, Sumatera Selatan juga kebagian cabang olahraga terbanyak dibandingkan 3 provinsi lainnya ( DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah). Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai kabupaten terluas diProvinsi Sumatera Selatan, tak luput dari hajatan terbesar di Asia Tenggara tersebut. Pemkab OKI juga telah mempersipakan segala hal yang menyangkut pelaksanaa Sea Gamas ke-26 itu. Objek wisata Danau Teluk Gelam telah dipersipkan untuk menggelar salah satu Venue Sea Games pada tahun 2011 nanti. tanpa bantuan masyarakat diSumatera Selatan khususnya dikabupaten OKI hal tersebut takkan berjalan sesuai rencana.

Wasalam.....





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.