BUPATI MERESMIKAN RUMAH PINTAR BENDE SEGUGUK

Bertempat di Gedung Rumah Pintar  Kec. Kota Kayuagung Kab. OKI, Rabu 22 Juni 2011, berlangsung Peresmian Rumah Pintar Bende Seguguk. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD OKI, Unsur Muspida, Penanggung Jawab Rumah Pintar Bende Seguguk  beserta Pengurus, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan/Kantor di jajaran Pemkab. OKI, Para Donator (PT. Sampoerna Agro, PT. Sebangun Bumi Andalas, PT. Waringin Agrojaya, PT. Rusellindo Putra Prima, PT. Pulau Hijau Asri, PT. Persada sawit Mas), serta Camat Kota Kayuagung.

Penanggung Jawab Rumah Pintar Bende Seguguk, Hj. Tartila Ishak dalam sambutannya mengatakan kehadiran Rumah Pintar Bende Seguguk yang akan diresmikan pada hari ini merupakan program yang diprakarsai oleh Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Rumah Pintar Bende Seguguk ini bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat, terutama anak-anak usia 4-15 tahun, remaja dan ibu-ibu, menyediakan layanan pendidikan non formal bagi anak usia dini, mengenalkan teknologi pada anak, memfasilitasi belajar di luar sekolah agar dapat mengoptimalkan bakat anak dan remaja yang bertujuan menggali kreativitas dan keberanian anak dalam mengembangkan bakat dan minatnya, mendidik kaum ibu untuk memiliki keterampilan yang berbasis potensi lokal yang akan menciptakan kemampuan dalam berwirausaha menanamkan nilai positif keanekaragaman lingkungan sosial dan budaya setempat. Ditambahkan layanan Rumah Pintar Bende Seguguk dengan menyelenggarakan kegiatan yang terdiri dari enam sentra, antara lain : sentra buku, sentra komputer, sentra audio visual, sentra bermain, sentra kriya dan sentra rohani. Mengakhiri sambutannya Penanggung Jawab Rumah Pintar Bende Seguguk mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten OKI dan para donatur yang telah memberikan bantuan, antara lain : PT. Waringin Agrojaya, PT. Rusellindo Putra Prima, PT. Pulau Hijau Asri, PT. Persada Sawit Mas dan sebagai donatur tetap yaitu PT. Sampoerna Agro dan PT. Sebangun Bumi Andalas. Rumah Pintar Bende Seguguk ini tentunya masih banyak kekurangan terutama sarana dan prasarana yang perlu untuk dilengkapi, sehingga nantinya dapat berjalan optimal, Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak yang mempunyai potensi terutama pihak ketiga untuk berpartisipasi memajukan Kabupaten OKI di bidang pendidikan melalui Rumah Pintar Bende Seguguk, diharapkan dengan hadirnya Rumah Pintar Bende Seguguk ini dapat menciptakan masyarakat yang berpengatahuan dan pada akhirnya akan memberikan kontribusi pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia serta membantu masyarakat menciptakan pekerjaan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. 
Dirut PT. Sampoerna Agro, Adalin Ali dalam sambutannya mengatakan Rumah Pintar ini berdiri atas dasar pendidikan, seperti yang kita ketahui bersama pendidikan adalah motor pembangunan oleh karena itu pendidikan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah semata tetapi tanggung jawab kita semua. Oleh sebab itu kami berpartisipasi dan sangat senang hati membantu pendidikan di Kab. OKI.
Sementara itu Bupati OKI, Ir. H. Ishak Mekki, MM dalam sambutannya mengatakan pendidikan merupakan kunci utama dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten OKI memberikan perhatian penuh terhadap kemajuan pendidikan. upaya tersebut diantaranya menyediakan fasilitas/sarana pendidikan yang memadai seperti tersedianya Rumah Pintar Bende Seguguk Ini. Ditambahkan Rumah Pintar Bende Seguguk bukan hanya sekedar tempat bacaan saja namun dilengkapi dengan berbagai fasilitas, sehingga diharapkan bukan hanya meningkatkan minat baca saja tetapi juga sebagai sentra bermain dan belajar untuk mengembangkan diri pada aspek fisik, intelektual dan sosial emosi dan program ini merupakan wujud kerjasama dan tanggung jawab antara pemerintah, sektor swasta dan seluruh element masyarakat dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Oleh karenanya atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas kerja sama yang telah terjalin sangat baik ini.
Kabag Humas & Protokol Setda OKI           

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.