PENYERAHAN MAHASISWA PESERTA KULIAH KERJA NYATA UNISKI KAYUAGUNG ANGKATAN II TAHUN AKADEMIK 2011/2012




Bertempat di  BPBS II Pemkab. OKI, Selasa 24 Januari 2012, berlangsung acara Penyerahan Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNISKI Kayuagung Angkatan II Tahun Akademik 2011/2012. Hadir dlam acara tersebut  Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten III Setda OKI Drs. H. Rahman Rusdi, Ketua Yayasan beserta Rektor UNISKI, Asisten, Staff ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI, dan seluruh Mahasiswa peserta KKN.






Ketua Panitia Pelaksana KKN UNISKI, Ihsan Hamidi dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah seluruh mahasiswa KKN UNISKI Angkatan II Tahun Akademik 2011/2013 ini adalah 252 mahasiswa yang berasal dari 4 fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Tekhnik dan Fakultas Perikanan. Adapun lokasi KKN UNISKI ini meliputi Desa Kijang Ulu, Desa Celikah, Kelurahan Sukadan, Kelurahan Kedaton, Kelurahan Jua-Jua, Desa Muara Baru, Desa Anyar, Desa Banding Anyar, Desa Lubuk Dalam dan Desa Buluh Cawang.

Rektor UNISKI H. Harun Marzuk, SH. MH dalam sambutannya mengatakan mahasiswa yang mengikuti KKN ini diharapkan dapat mendarmakan ilmu yang telah dipelajari selama ini kepada masyarakat luas. Dan kepada Pemkab. OKI dapat memberikan bimbingan kepada Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN ini.

Sementar itu Bupati OKI dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten III Setda Kab. OKI, Drs. H. Rahman Rusdi mengatakan bahwa kegiatan KUliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu cara untuk mengenal dan menggali masalah yang ada di masyarakat, khususnya bagi para Mahasiswa untuk dapat mengenal berbagai permasalahan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat. KKN merupakan salah satu upaya adaptasi langsung yang diterapkan sesuai dengan teori yang diperoleh di bangku pendidikan atau perkuliahan. Dan juga merupakan pengalaman belajar yang akan dilakukan khususnya bagi masyarakat. Lebih lanjut dikatakan bahwa jangan sampai sekedar melaksanakan KKN saja, melainkan pengalaman yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu di Kabupaten OKI diharapkan dapat dirasakan manfaatnya. Karena saat ini Kabupaten OKI terus berbenah tidak hanya dari segi pembangunan infrastruktur, tetapi juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengingat Sumber Daya Manusia merupakan komponen penting sebagai subjek atau pelaksana pembangunan, maka sudah sepatutnya terus dibina dan dikembangkan. Kemudian, KKN yang dilakukan dapat pula menjadi masukan dan pengalaman yang berarti bagi mahasiswa sendiri dalam menempa jiwa kepemimpinan terutama dalam pemecahan permasalahan.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.