HELLO BAND HADIR "DIANTARA BINTANG"


Single : “Diantara Bintang”
Cipt. : Gavet “HELLO”
Album : “Kepala Batu”
Label : Big Indie NAGASWARA
Release : Desember 2011


Bagi Hello band, tidak ada batasan – batasan untuk menyajikan sebuah karya. Band yang melekat dengan warna musik up beat dan energik, kini menyuguhkan single terbaru sedikit diluar ruang pakem seperti adanya. Lewat single terbaru yang berjudul “Diantara Bintang”, Hello membungkus single tersebut dalam kemasan musik yang sangat manis, dan tempo pelan. Jika disimak lebih dalam, single ini mengingatkan kita dengan single Hello yang sudah dirilis terlebih dahulu berjudul “Dua Cincin”. Single “Diantara Bintang” yang diambil dari kantung album kedua Hello dengan title “Kepala Batu”, adalah single keempat yang dirilis untuk album tersebut, setelah sebelumnya merilis beberapa single seperti “Dua Cincin”, “Pilihan Hati” dan “Kepala Batu”.

“Setelah 'Ular Berbisa', memang terpikir untuk menyuguhkan musik yang lebih lembut, makanya ketika dalam perjalanan pembuatan album kedua ini, kita merilis lebih dahulu single “Dua Cincin”, dan terbukti single tersebut mendapatkan prestasi meraih 2 juta download RBT dari seluruh provider. Mudah – mudahan single “Diantara Bintang” ini pun, bisa meraih sukses lebih dari yang pernah kita raih sebelumnya”. Ungkap Gavet, memberi penjelasan tentang alasan pemilihan single tersebut.

“Di sini bisa didengar seperti apa sisi lain dari musik kita, bagaimana Gani bermain gitar, saya dengan keyboard, Deddy dengan drumnya, permainan bas Prima, dan seperti apa puncak pencarian karakter vokal Widi,” ujar Gevet.

Hello band dibentuk oleh 5 anak muda asal Yogyakarta, yakni Widi (vokal), Gavet (keyboard), Gani (Gitar), Prima (bas), dan Deddy (drum) pada 19 Desember 2007. Oleh para personilnya, nama Hello dianggap sangat familiar karena berarti sapaan. Bergabung di bawah label NAGASWARA pada tahun 2008, Hello langsung menggebrak industri musik Tanah Air lewat single “Ular Berbisa” yang diambil dari album perdana mereka,“SAY HELLO”. Hingga menginjak perjalanan di tahun keempat ini, Hello telah menelurkan 2 (dua) album yaitu “Say Hello” di tahun 2008 dan “Kepala Batu” tahun 2011.

Yang tak kalah menarik dicermati dari setiap judul lagu – lagu yang mereka buat adalah, band ini selalu membuat dengan judul-judul nakal yang berupa sapaan. Menurut Gavet, konsep ini menjadi begitu kuat karena langsung mengikat orang yang mendengar atau melantunkan lagu tersebut. Secara khusus, mereka memang sengaja mencari waktu untuk memberi judul menarik kepada lagu-lagu mereka.

”Single ini benar-benar menjadi semacam titik balik bagi HELLO. Semoga ke depan, musik-musik HELLO akan lebih mudah teridentifikasi oleh penikmat musik,” tambah Gavet.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada penggemar HELLO yang di dalam negeri maupun di luar negeri. Luar biasa kita masih tetap dipercaya hingga saat ini. Semoga lagu ini juga bisa diterima dengan baik,” kata Widi sang vokalis. ***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.