Ir. H. ISHAK MEKKI PIMPIN IPSI SUMSEL

Setelah melalui Musyawarah Provinsi Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Sumatera-Selatan (IPSI Sum-Sel) yang telah dilaksanakan sejak Jum’at 3 Februari kemarin. Ir. Ishak Mekki. MM secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum IPSI Prov. Sumatera Selatan tahun 2012-2016 yang diikuti oleh 15 Pengurus Cabang IPSI Kabupaten Kota Se-Sumatera Selatan melalui surat keputusan NO:04/MUSPOV/IPSI SUM-SEL/2012 yang dibacakan oleh sekretaris siding Drs. Indra Hadi.

Dalam sambutannya Ishak mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk memajukan IPSI Sum-Sel. Pencak Silat menurut Ishak merupakan warisan budaya nusantara yang harus dilestarikan. Untuk membentuk organasi yang kuat menurut Ishak harus diawali dengan konsilodasi internal dan eksternal yang kuat pula. Oleh karena itu jajaran pengurus IPSI Pengprop Sum-Sel harus terdiri dari orang-orang yang berpengalaman dan dikuatkan oleh Pengurus-Pengurus Pengcab IPSI Se- Sum-Sel. Kepengurusan IPSI tambah Ishak bukan hanya papan nama tetapi harus berbuat banyak untuk kemajuan organisasi. Oleh karena itu dalam waktu dekat Ishak berharap agar Sekretariat IPSI Sum-Sel dan Padepokan IPSI Sum-Sel agar segera terbentuk sebagai wadah konsolodasi dan tempat latihan bagi para atlet pencak Silat di Provinsi Sumatera-Selatan. Untuk mewujudkan atlet yang berprestasi menurut Ishak tidak akan didapat tanpa melalui latihan dan pembinaan yang intensif. Oleh karena itu dalam kepemimpinannya Ishak berjanji untuk wujudkan tempat latihan yang memadai (padepokan) sebagai sarana latihan, pembinaan dan pencarian bakat. “tujuan akhir kita semua adalah prestasi untuk mengharumkan Pencak Silat Sum-Sel” tegas Ishak.

Terpilihnya Ishak Mekki sebagai ketua Umum Pengprov. Sum-Sel ini bukanlah sembarang pilih karena Pada Tahun 2008 yang lalu Ishak Mekki merupakan satu-satunya Bupati yang menerima Gelar Penghormatan Kelas I dari Pengurus Besar IPSI Pusat. diserahkan oleh Ketua PB IPSI May Jend. TNI Nachrowi Ramli yang waktu itu menjabat sebagai Kepala Sandi Negara. Penghormatan ini diberikan karena Ishak Mekki dianggap berjasa dan memiliki andil besar dalam pengembangan olahraga pencak silat. Penghargaan ini waktu itu.

Selain itu pada saat ini Ishak juga memimpin PERSASI Sum-Sel yang mana sejak kepemimpinannya Persatuan Ski Air Sumatera Selatan telah berbicara banyak dengan prestasi meraih medali emas pada pelaksanaan Sea games ke-26 yang diraih oleh Atlet daerah asal Kabupaten OKI.

Dalam kesempatan ini sebagai tahap awal Ishak Mekki menyerahkan 15 pasang pecing pad dan body protector kepada Pengprov IPSI Sum-Sel.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.