ANTISIPASI KENAIKAN BBM, PEMKAB OKI MENYIAPKAN 5 BUS UNTUK PELAJAR DAN MAHASISWA

Ir.H.Ishak Mekki. MM (Bupati OKI)
KAYUAGUNG RADIO - Untuk mengantisipasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April 2012 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI menyediakan lima unit armada bus gratis bagi kalangan pelajar dan mahasiswa khusus dalam kota Kayuagung.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi menjelang kenaikan BBM yang digelar Pemkab OKI, Rabu (28/3/2012) di ruang Bende Seguguk I, yang dihadiri Bupati OKI H Ishak Mekki, Dandim 0402 OKI, Letkol Inf Magaraja Simanjuntak, Waka Polres OKI Kompol Indra Duaman, para pejabat di jajaran Pemkab OKI, mahasiswa, pelajar dan sejumlah tamu undangan.

“Sepertinya kenaikan BBM ini sudah harga mati. Karena itu begitu harga BBM dinaikkan, besoknya kita operasikan lima unit armada bus gratis khusus bagi pelajar dan mahasiswa,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta dinas Perhubungan agar mempersiapkan rute dengan baik sehingga pada pelaksanaannya tidak terjadi kekeliruan. “Dishub harus membuat rute dengan baik dan benar dan yang terpenting tidak membingungkan pelajar,” tandasnya.

Dengan adanya armada gratis tersebut, Bupati OKI berharap dampak kenaikan BBM bagi kalangan pelajar dan mahasiswa tidak terbebani. “Ini kebijakan pemerintah pusat tentunya sebagai pemerintah daerah wajib mendukung kebijakan tersebut,”

Ishak menambahkan bus armada gratis bagi kalangan pelajar dan mahasiswa tersebut tidak akan berhenti di tengah jalan. Karena itu rencanan ini akan diprogramkan dengan baik. “Jangan sampai program ini putus di tengah jalan, karenanya programkan dengan baik untuk berkelanjutan,”

Semetara Dinas Perhubungan melalui Kabid LLAJR, Saiful mengaku sudah mempersiapkan rute untuk lima unit armada bus gratis bagi kalangan pelajar dan mahasiswa tersebut dan tiga diantaranya akan ditempatkan di luar kecamatan Kayuagung dan dua unit khusus dalam Kota Kayuagung.

“Luar Kayuagung ada dari simpang Talang Pangeran menuju Kayuagung, ada juga yang dari SP Padang menuju Kayuagung dan ini tentunya dengan melalui jalur yang ada sekolahnya,”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.