BKD OKI BERIKAN REWARD PNS BERPRESTASI


Sebanyak 51 Pegawai Negeri Sipil (PNS) calon PNS terbaik tahun 2012 dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari 49 instansi, mengikuti uji publik selama lima hari mulai Senin (5/3/2012) hingga Jumat (9/3/2012).

Uji publik tersebut menyusul hasil penilaian lembar kuisioner keberhasilan kinerja yang dilakukan oleh antar pegawai dan untuk pegawai tahun 2012 yang disebar oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI kepada seluruh instansi dalam Kabupaten OKI.

Kepala BKD OKI, H Maulan Aklil SIP MSi, Yang di Dampingi Seketaris Ahmad Khoolik Pada Waktu Talk Show Di Kayuagung Radio mengatakan, penilaian bagi PNS terbaik ini merupakan program kerja yang pertama kali untuk di Kabupaten OKI. 

Bahkan program ini juga pertama di Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten OKI untuk memotivasi serta meningkatkan kinerja para aparatur dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Pemilihan PNS terbaik ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja pegawai. Jika para PNS ini nantinya akan dinyatakan sebagai PNS terbaik OKI Tahun 2012 akan mendapatkan reward berupa diberangkatkan umroh ke tanah suci.

Untuk itu, Maulan menerangkan, 51 nama-nama calon PNS terbaik yang masuk kriteria tahap pertama ini berasal dari seluruh unit kerja, dimana setiap PNS melakukan penilaian terhadap rekan kerjanya satu kantor dengan beberapa kriteria penilaian, seperti disiplin kerja, kepemimpinan, tanggung jawab dalam tugas, motivator dan berbagai hal lainnya.

Sementara itu Sekretaris BKD Ahmad Kholik SE MSi mengatakan dari 51 orang PNS tersebut akan diambil 20-40 orang sebagai PNS terbaik dan akan diberangkatkan umroh yang rencananya dijadwalkan pada akhir Maret.

“Bagi yang muslim akan kita umrohkan dan bagi yang non muslim juga akan kita berangkatkan setara dengan umroh misalkan kristen akan kita berangkatkan ke Yerussalem. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi bagi para PNS yang ada di lingkungan Pemkab OKI agar ke depan bisa berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik,” 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.