HONEY BUNNY - POPPY CAPELLA

Poppy Capella is back. Ya, setelah memperkenalkan single perdananya “Bukan Seperti Film”, Poppy kembali dengan single terbarunya yang diberi judul “Honey Bunny”. Berbeda dengan nomor perdananya, di lagu karya Yogie “Gaijin” ini, Poppy terlihat lebih berani melompat ke warna lain. Ini sangat kontradikitif dengan single perdananya yang mellow. Single “Honey Bunny” tampil dalam balutan musik “dance pop” yang dengn mudah mengajak orang untuk bergoyang.

“Ini tantangn buat aku. Mudah-mudahan single ini bisa diterima dengan baik,” kata Poppy.

Sementara menurut sang pencipta, single ini sengaja digarap dengan warna musik lebih ke simple band. Pilihan ini dibuat agar warna karakter Poppy bisa ditonjolkan. Di awal lagu “Honey Bunny”, jelas terdengar unsur klasik (trombone section) sehingga single ini lebih mudah dinikmati (easy listening). Single ini bercerita tentang harapan seorang cewek yang ingin dengan segera bertemu pujaan hatinya. Si cewek tak peduli jika lelaki yang dipanggil Honey Bunny itu sudah mempunyai pacar. Dengan gaya bernyanyi yang centil, Poppy berhasil memberi ruh kepada lagu ini secara sempurna.

“Kita ingin tidak ada yang berat saat Poppy membawakan lagu ini. Demikian halnya dengan tema lagunya yang sangat anak muda sekali,” terang Yogie.

Sebelum bergabung dengan NAGASWARA, Poppy banyak menghabiskan waktunya untuk “showtime wedding”. Ini semata-mata untuk memuaskan kesukaannya yang mendalam pada dunia tarik suara. Sejak kecil, Poppy memang sudah bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi kelak. Alasan itu pula yang membuat Poppy rajin mengikuti berbagai lomba menyanyi. Terakhir, Poppy juga sempat tampil dalam sejumlah event sebagai backing vocal  B3. Guna menyempurnakan kemampuan vokalnya, Poppy mengambil les private pada Christine Leimena.

“Untuk mencapai impian, segala sesuatunya tak mudah. Saya menyadari itu, Makanya saya bekerja keras untuk menggapainya,” ujar Poppy.

Langkah Poppy di industri rekaman tahun 2010 lewat tangan personil The Dance Company, Pongky Bharata. Bersama Pongky, Poppy bahkan telah menyelesaikan sebuah album. Selain dengan Pongky, musisi lain yang juga sempat menagani Poppy adalah Anang. Sebelum memutuskan berduet dengan Ashanty, Poppy adalah pilihan pertama yang disiapkan Anang untuk teman duet penyanyi itu. Namun karena berbagai kendala, duet Poppy dan Anang tidak pernah terwujud.

Akhir tahun 2011 yang lalu, Poppy dipercaya sebagai wakil Indonesia untuk tampil di acara “New Year Eve 2012” yang diselenggarakan di Yunan, Cina Utara. Bersama Poppy, juga tampil sekitar 30 artis mancanegara dalam acara pegelaran kebudayaan Cina itu. Poppy adalah satu-satunya peserta yang diberi kepercayaan membawakan 3 buah lagu. Selain membawakan lagu “Bukan Seperti Film”, Poppy memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membawakan lagu daerah “Sing-sing So” dalam versi Mandarin. Bahasa Mandarin memang bukan bahasa yang asing bagi penyanyi cantik kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini. Selain fasih berbahasa Mandarin, kakek Poppy juga asli dari Cina.

“Sekali lagi aku berharap agar lagu ini bisa diterima, lebih dari lagu Poppy sebelumnya,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.