MENGOBATI SAKIT MATA

KAYUAGUNG RADIO - Apakah Anda sering menderita sakit mata? Mata sakit atau mata kemerahan biasanya disebabkan oleh infeksi, alergi, kekeringan pada mata, cedera atau faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan iritasi mata. Mata bengkak adalah jenis terburuk dari sakit mata dan harus segera diobati.

Faktor lain yang dapat menyebabkan penyakit ini (baca juga: penyebab bintit pada mata) adalah kurang tidur, kekurangan gizi, dan lemahnya sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang tidak stabil akan membuat tubuh rentan terhadap infeksi dan alergi.


Rasa nyeri bisa menjadi kondisi serius dan dapat mengakibatkan berbagai komplikasi mata jika tidak segera diobati. Mengabaikan penyakit ini dapat menyebabkan gangguan penglihatan atau bahkan kebutaan. Untuk mengobati sakit mata secara alami, berikut adalah beberapa pengobatan dan perawatan untuk penyakit mata.

Hindari menonton televisi
Selama sakit mata, penting untuk mengistirahatkan mata Anda bukan menonton televisi selama berjam-jam. Televisi atau gadget multimedia lainnya dapat menimbulkan stres untuk kondisi mata Anda yang sedang berlangsung dan dapat mengakibatkan daya tahan penyakit.

Kompres hangat
Sakit mata terutama jika mata bengkak dapat diobati dengan kompres hangat ke bagian tempat-tempat yang sakit. Hal ini dapat menghilangkan rasa sakit dan akan mengurangi bengkak. Gunakan kain yang bersih dan rendam ke dalam air hangat, peras kemudian baru bisa dipakaikan untuk kompres.

Gunakan tetes mata
Tetes mata dirancang untuk mengobati mata kemerahan dan dapat menenangkan mata lebih cepat. Tetes mata biasanya digunakan oleh banyak orang untuk mencegah dan mengobati iritasi  mata dan penyakit mata lainnya.

Konsultasikan dengan dokter Anda
Setelah gejala mata bertahan selama berhari-hari, segera temui dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat. Beritahukan secara rinci tentang kapan dan bagaimana mata Anda mendapat sakit dan bengkak. Setiap informasi membantu dalam menentukan penyebab dan pengobatan untuk kondisi mata Anda yang sedang sakit.

Terapkan teh dingin
Dalam pengobatan tradisional Cina, Kantong teh bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini. Hanya menuangkan air bersih untuk teh dan biarkan selama beberapa menit di freezer tapi pastikan tidak beku. Terapkan lembut ke daerah yang terkena dari waktu ke waktu. Baca juga: Obat herbal sakit mata.

Sejumlah list di atas adalah solusi alami untuk sakit mata. Untuk mencegah penyakit mata ini, ikuti langkah-langkah berikut.

Mengisolasi orang yang menderita sakit mata
Jika salah satu keluarga Anda ada yang memiliki sakit mata, jauh lebih baik untuk mengisolasi mereka karena sakit mata bisa menular karena infeksi. Hindari orang yang menderita sakit mata, dan lakukan hal yang sama jika Anda memiliki kondisi mata sakit, yaitu jangan dekati orang yang tidak menderita sakit mata.

Menjaga kebersihan fisik
Kebersihan fisik yang lebih bersih dan sehat berarti tubuh akan memiliki kekebalan terhadap bakteri, virus dan penyakit menular lainnya.

Makan-makanan yang menyehatkan
Sayuran dan buah-buahan dapat memberikan tubuh anda nutrisi dan mineral yang dibutuhkan untuk melawan infeksi dan penyakit. Mata kita perlu nutrisi tepat untuk menjaga visi yang tepat dan menghindari penyakit mata.

Istirahatkan mata Anda
Terlalu banyak bekerja di depan komputer atau menonton televisi dapat memberikan mata Anda terlalu banyak stres. Relaksasi mata melalui tidur atau sekedar menutup mata Anda selama beberapa menit dapat berkontribusi untuk mata sehat.

Lingkungan yang bersih dan sehat
Lingkungan Anda memainkan peran penting bagi kesehatan mata Anda. Cobalah untuk membatasi ekspos terlalu banyak polusi yang dapat mengiritasi mata Anda. Bekerjalah dan hidup di lingkungan yang sehat bersih.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana cara mengobati, mencegah, dan bagaimana untuk menghindarinya secara alami. Tips obat alami sakit mata ini perlu anda ambil untuk memiliki visi yang baik dan mata yang sehat. Semoga bermanfaat.

Read more: http://www.obatherbalalami.com/2011/09/obat-alami-sakit-mata.html#ixzz1ptyOqeTd
Diberdayakan oleh Blogger.