MENJAGA TUMIT TETAP INDAH

Tumit kapalan dan pecah-pecah membuat pandangan mata menjadi terganggu, terutama bila kita sedang mengenakan high heels. Lantas bagaimana ya cara yang praktis untuk merawat tumit agar tidak pecah - pecah lagi? Yuk ikuti segera langkah-langkah berikut ini.
Tumit yang pecah-pecah memang sangat mengganggu penampilan. Menggosoknya memakai batu apung bisa saja membuatnya jadi halus kembali, tapi bagaimana cara manjur untuk mempertahankannya tidak pecah-pecah lagi? Sebelum terasa seperti parutan, lebih baik segera lakukan langkah darurat berikut :
Rendam kaki dalam air suam-suam kuku, boleh juga ditambahkan dengan melarutkan garam Gosoklah perlahan dengan batu apung, atau penggosok khusus untuk tumit kaki. Angkat dan keringkan dengan handuk
Usapkan krim untuk melembabkan kaki, terutama pada bagian yang pecah-pecah. Bila keadaannya sudah parah, Anda bisa menggunakan krim khusus untuk tumit pecah-pecah. Kenakan kaos kaki saat tidur, agar kelembaban tetap terjaga.

Satu hal yang juga tak kalah penting, sebaiknya hindari pemakaian sepatu dengan tumit terbuka karena bisa membuat tumit menjadi kering. Selama masa ‘penyembuhan’ gunakanlah dulu sepatu model tertutup, misalnya loafer, dan kenakan pula kaos kaki supaya kelembaban pada area tersebut tetap terjaga.


sumber: perempuan.com
Diberdayakan oleh Blogger.