MEEGHAN HENRY, KARIRNYA MAKIN MELEJIT DI AMERIKA

KAYUAGUNG RADIO - Di Indonesia nama Meeghan Henry memang belum banyak dikenal, namun diblantika musik Pop AS, nama gadis kelahiran 7 Januari 1995 bisa dibilang cukup tenar. Singlenya “When I’m 18” sempat merajai tangga lagu diradio AS. Video  klip tembang tersebut juga masuk daftar nominasi Hollywood Music Media Awards (HMMA) November tahun lalu.

Meegan mulai suka menyanyi sejak berumur 4 tahun di AS saat orang tuanya pindah ke Los Angeles untuk tugas kerja. Sejumlah kompetisi  juga pernah diikuti dan menyabet banyak penghargaan, misalnya  Juara II Child Model of the Year (2002), Hawaiian Tropic Best Child Model (2003), Cheerleader of the Year (2003), Little Miss San Dimas (2004), Juara II Youth Vocal Soloist City of Covina (2004), Academic Achievement Awards on Elementary Graduation, dan Juara I Teen Talent Show Winner, City of San Dimas (2006).

Karir Meeghan dimulai ketika Ronnie King melihat bakatnya di California Sound Studios dan mengajak Meeghan untuk tekan kontrak dengan Wright Records Inc., sebuah label independen. Ronnie King merupakan produser sekaligus keyboardist terkenal yang telah bekerjasama dengan bintang-bintang besar seperti Mariah Carey, Tupac Shakur, dan Snoop Dogg. King mengagumi suara dan kemampuan Meeghan menulis dan mengaransemen lagu. Meeghan pun tak mau melewatkan kesempatan ini dan memutuskan untuk bergabung. Meeghan mengambil jalur musik pop dengan sentuhan R&B dan hip-hop.

Lewat kepiawaiannya mencipta lagu, lahirlah tembang "In the Moment", "I Wanna Say Yes", "Make You Mine" dan “When I’m 18". Lebih hebat lagi, lagu-lagu Meeghan mendapat banyak apresiasi dari kalangan ABG di AS, pengamat musik hingga distributor lagu ternama Itunes. 

Berkat prestasi Meeghan Henry di AS, Konsul Jenderal Indonesia di LA, Hadi Martono, menunjuk dirinya sebagai brand ambassador untuk memperkenalkan  wisata dan budaya Indonesia di negeri Paman Sam tersebut. Kemarin, Meegan juga didaulat tampil dalam ajang festival bunga Pasadena, di California, Amerika Serikat, yang berlangsung mulai tanggal  1 sampai tanggal 3 Januari 2012. Bersama sejumlah penari dan peserta dari Indonesia lainnya, Meeghan menumpangi "Garuda Wisnu Kencana".

"Tampil diatas kendaraan parade bunga merupakan impian saya sejak lama, apalagi tampil untuk negerinya sendiri. Sungguh saya merasa surprised dan bangga bisa berada di sana,” ujar Meeghan seperti dilansir press releasenya yang diterima IndonesianTunes.com. 

Sukses selalu buat Meeghan, bravo Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.