SAWUNG JABO GELAR KONSER BARENG NDESO BAND

Sawung Jabo 'Diadu' Band Ndeso di Konser Kolaboratif KAYUAGUNG RADIO - Penyanyi balada tanah air yang kini menetap di Australia Sawung Jabo sudah memastikan diri akan menggelar konser bersama band balada dari Jambi Ndeso besutan Iif Ranupane, di Makasar pada 29 April mendatang.

"Sawung Jabo sudah memastikan diri akan terlibat dalam konser kolaboratif untuk menghibur publik Makasar pada 29/4 mendatang, konser ini atas undangan panitia kegiatan sosial dan lingkungan hidup di kota Sinjay kabupaten Sinjay, tapi direncanakan konser juga akan di gelar di kota Makasar," kata pimpinan band Ndeso Jambi, Iif Ranupane di Jambi, Kamis (19/4).

Dikatakan Iif yang juga mantan ketua organisasi fans Iwan Fals Orang Indonesia (OI) pusat ini, selain Sawung Jabo, pentolan musisi balada tanah ait lainnya yang akan terlibat adalah gitaris band Elpamas Totok Tewel.

"Totok Tewel juga akan ikut dalam kerja kolaboratif para musisi balada yang digalang band Ndeso Jambi ini, namun karena berbagai pertimbangan kita hanya bisa mengajak kerjasama dua personil itu saja bukan bandnya secara lengkap yakni Sirkus Barok Sawung Jabo dan Elpamas Totok Tewel," ujar Iif.

Dalam konser tersebut, dikatakan Iif, sedikitnya ada 24 lagu yang akan ditampilkan yang kesemuanya adalah lagu-lagu balada karya para musisi balada tanah air seperti Iwan Fals 5 judul lagu, lagu Sawung Jabo sendiri 7 lagu, dan lagu Ndeso sendiri 7 judul, serta ada dua lagu daerah Jambi karya Iif yakni lagu Putri Ayu dan Mak Inang.

Konser kolaboratif itu, menurut Iif, Selain akan digelar di Sinjay dan Makasar, berikutnya pada Mei mendatang juga akan digelar di Jambi yang direncanakan di dua tempat yakni di Candi Muarojambi dan taman rekreasi Tanggo Rajo Ancol Jambi.

"Selain itu konser juga akan digelar di beberapa kota di Sumatera seperti Palembang, Bengkulu dan Pekanbaru serta Medan dengan formasi personil yang sama Ndeso-Sawung Jabo-Totok Tewel," ujar Iif.

Tim Ndeso Band sendiri yang beranggotakan enam personil yakni Iif Ranuapane (vocal), Husni Tamara (gitar), Khaidir (Bass), Wahyu (Keyboard), Iskandar (Drum) dan Cik Dani (gitar), akan bertolak dari Jambi pada 22/4 ke Jakarta.

"Selanjutnya kita ke kota Jogjakarta menjemput Sawung Jabo yang kebetulan juga punya jadwal manggung di kota tersebut, bisa terealisasinya konser kolaboratif ini juga berkat dukungan positif pemprov Jambi melalui Taman Budaya Jambi Dinas Budpar serta Pemkab Sinjay dan Pemprov Sulawesi Selatan," tegas Iif.

Sumber: Antara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.