SUPERMAN IS DEAD LUNCURKAN LAGU ANAK PUNK ROCK

KAYUAGUNG RADIO - Grup band asal Bali, Superman is Dead meluncurkan lagu anak dengan musik punk rock. Lagu "Aku Anak Indonesia" karya AT Mahmud diaransemennnya dengan musik khas milik SID.
SID, sapaan akrab band yang terdiri dari tiga pemuda yakni Bobby Kool sebagai gitaris dan vokalis, Eka Rock sebagi bassis, dan Jerinx sebagai drummer meracik lagu ini dalam tempo cepat lengkap dengan sahut-sahutan vokal ala mars. SID membawakan lagu dengan semangat.
Keputusan untuk tetap mempertahankan musiknya sendiri dalam lagu anak, sebagai upaya menarik perhatian si anak sendiri. Pasalnya jika lagu anak dikemas dengan aransemen seperti biasanya, maka kurang bisa disukai.
Diharapkan dengan adanya upaya ini akan membangkitkan kembali lagu-lagu anak yang selama ini mati suri. Dengan dinyanyikannya lagu anak oleh idola mereka, semoga bisa menimbulkan rasa cinta si anak terhadap lagu-lagu yang disegmentasikan untuk mereka.
Lagu ini merupakan ajakan positif untuk berbangga sebagai anak Indonesia dan bersatu di atas keragaman. "Ini adalah 'racun' baik yang ampuh ditiupkan dalam jiwa anak-anak muda saat ini," ujar Eka.
Diluncurkannya lagu anak-anak ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tembang anak-anak Indonesia. Tak hanya SID, beberapa penyanyi dewasa lain juga menyanyikan kembali lagu anak. Seperti misalnya band The Changcuters yang menyanyikan lagu "Libur Telah Tiba", Judika dengan "Kereta Apiku", Sheila On 7 dengan "Ambilkan Bulan", /rif dengan "Anak Gembala", Tangga dengan "Pelangi" dan Astrid dengan "Bintang Kejora".
Sony Music Entertainment Indonesia bersama PT BNI meluncurkan album kompilasi berisi karya-karya AT Mahmud bertajuk "Ambilkan Bulan". Album ini menampilkan sepuluh lagu karya terbaik AT Mahmud yang diaransemen ulang dan dibawakan oleh penyanyi papan atas Indonesia.
SID sendiri merasa bangga bisa ikut dalam project ini. "Kami menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama mempopulerkan kembali lagu anak," ucap Bobby. Semoga keikutsertaan SID dalam album karya AT Mahmud ini mampu menjadi awal kebangkitan kembali lagu anak.
Almarhum AT Mahmud sendiri merupakan ikon dalam dunia musik anak-anak Indonesia. Lebih dari 900 karyanya telah terbentang dalam khasanah musik tanah air dan menjadi lagu-lagu yang pertama kali dikenal oleh anak-anak Nusantara.

sumber : republika.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.