DUO Rilis Single Ciptaan Bemby Noor “Cinta Buta”.

KAYUAGUNG RADIONyanyi ternyata bukan hal baru bagi pesinetron Dwi Andhika. Namun kali ini, Andhika mengaku ingin sesuatu yang berbeda. Untuk itulah dia menerima tawaran rekannya Arief Teguh Laksana, untuk membentuk duo vokal bernama DUO. Bergabung di bawah label NAGASWARA, keduanya merilis single ciptaan Bemby Noor berjudul “Cinta Buta”.

Jika dilihat ke belakang, tergabung dalam group vokal, pun bukan hal baru bagi Andhika. Menurutnya, dia pernah membentuk trio. Sayang, karena kesibukan masing-masing personilnya, trio tersebut tidak jalan. Atas dasar inilah Andhika mengaku cukup membuat duo saja.

“Biar nggak terlalu repot mengatur jadwal masing-masing buat group,” kata Andhika.

Andhika dan Arief adalah teman masa kecil. Setelah sekian lama tidak bertemu, Andhika yang juga dikenal sebagai MC-kembali bertemu dengan sahabatnya itu dalam sebuah kesempatan. Mendadak Arief mengajaknya untuk membentuk group vokal. Arief yang pada dasarnya bisa berolah vokal, merasa Andhika bisa melengkapi niatnya guna menekuni musik secara serius.

“Apalagi Andhika kan sudah dikenal. Selain itu dia juga bisa ngedance. Aku pikir pas-lah,” ujar Arief.

Arief sendiri sudah mempersiapkan single “Cinta Buta” bersama rekannya Bemby Noor, dan mencari pasangan yang cocok untuk nyanyi bersama. Pilihan tersebut kemudian jatuh pada sahabatnya sendiri, Dwi Andhika.

Maka DUO pun mereka bentuk pada awal tahun 2012. Semula, mereka bingung menemukan nama yang tepat buat group mereka. Namun karena mana “duo” yang terus muncul dalam pembicaraan mereka, akhirnya diputuskan untuk mengambil nama DUO sebagai nama group mereka. Selain itu, nama tersebut juga simple dan mudah diingat.

Konsep DUO untuk single pertama ini lebih kepada vokal. Hal ini memang disesuaikan dengan karakter lagu “Cinta Buta” yang lebih ke slow. Namun, pada lagu-lagu berikut, mereka berharap bisa memberikan konsep tampilan yang lebih menarik. Misalnya dengan lagu yang up beat, mereka akan ikut ngedance. Sementara menyangkut fashion, para personil DUO berkiblat kepada “Korean Style” (K-pop) yang tengah booming.

Single ini intinya berkisah tentang cinta buta yang menyebabkan perselingkuhan. Lewat single ini, Bemby Noor yang juga sudah menciptakan lagu bagi sejumlah penyanyi tenar lain, berharap bisa menyajikan sesuatu yang beda.

“Konsep DUO berbeda. Mereka lebih fresh. Saya berharap mereka bisa segera menarik hati penikmat musik Tanah Air,” kata Bemby. (PR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.