Menghadapi Rasa Malas di Pagi Hari


KAYUAGUNG RADIO - Sering kali terdengar slogan "I hate monday", itulah kebiasaan yang sering kali di hadapi semua orang ketika liburan usai, tak hanya ketika liburan tapi juga ketika hari senin datang, rasa malas semakin menggerogoti saat bangun tidur di pagi hari, membayangkan sederet rutinitas di kantor, sekolah, kampus atau dimana saja anda beraktifitas, yang kadang terasa sangat membosankan. Belum lagi ketika tengah menghadapi masalah seputar pekerjaan dan menghadapi aturan manager, hal - hal itulah yang mungkin kita semua pernah merasakannya.Ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa malas karena disebabkan oleh masalah - masalah di atas :


1. Menghirup udara segar di pagi hari
Umumnya rasa malas setelah libur panjang datang semakin menghantui saat kita bangun tidur di pagi hari. Menghirup udara segar bisa menjadi terapi saat kita dihinggapi rasa malas. Dengan menghirup udara segar menjadikan diri kita lebih fresh dan sedikit lebih bersemangat, apalagi sambil menikmati pemandangan indah di sekeliling kita, dengan begitu kita bisa menghilangkan segala kepenatan yang ada dalam pikiran kita.

2. Menikmati secangkir minuman.
Dengan menikmati secangkir teh atau kopi hangat, pastinya badan kitapun akan ikut hangat dan rasa hangat inilah yang sering kali tanpa kita sadari membuat kita lebih tenang dan bersemangat memulai aktifitas dan menghadapi rutinitas kita seharian. Terlebih lagi bagi anda pecinta kopi atau teh maupun anda yang mempunyai kebiasaan ngeteh atau ngopi di pagi hari, tentunya kegiatan ini benar - benar menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan dan menjadi starter awal sebelum beraktifitas.

3. Mengganti kebiasaan.
Rasa malas itu biasanya berawal dari rasa jenuh. Salah satu cara untuk menghilangkan malas, salah satunya dengan cara ini. sebagai contoh kecil jika terdapat banyak jalan menuju ke kantor anda, anda dapat mengubah rute anda berangkat menuju kantor dengan melalui rute yang tidak biasa anda lalui. Dengan begitu anda bisa menikmati hal baru.

4. Bercanda dan tertawa.
Setibanya anda di kantor atau tempat aktifitas anda, temuilah teman, sahabat atau rekan kerja anda yang humoris atau sebelum berangkat kerja sempatkan diri sejenak untuk menonton acara TV yang mengundang tawa dengan begitu setidaknya anda bisa mengecharge spirit anda.

5. Berpikir ulang.
Saat malas itu datang, coba anda berfikir apa yang anda lakukan jika anda tidak masuk kerja?? bukankah dengan ketidakhadiran anda di kantor, saat kita keluar rumah akan menjadi incaran bos atau orang - orang seisi kantor? apa yang akan anda katakan kepada bos ketika esok harinya bos anda mengkonfirmasi ketidakhadiran anda?
 sumber:kilasberita
Diberdayakan oleh Blogger.