SEVEN Siap Dipilih Sebagai Pujaan Baru

KAYUAGUNG RADIO - “Pilih Aku” menjadi langkah awal kembalinya SEVEN di blantika musik tanah air. Judul lagu yang tepat menyiratkan kepercayaan diri untuk mengajak pencinta musik tanah air agar memilih mereka sebagai band pujaan baru.

Ada banyak misteri terkandung di balik angka-angka. Dan entah ada apa dibalik band ini karena sepertinya angka punya arti tersendiri buat mereka. Tengok nama band mereka, SEVEN, sementara judul lagu yang pertama mereka populerkan adalah “Satu”. Apakah mereka sedang bermain analisa algoritma ataukah ada nilai keramat dibalik angka-angka itu ?
"Kalau bicara soal angka, kami memang suka bermain dengan angka-angka. Bila memahaminya benar, angka-angka itu punya arti masing-masing. Terlebih lagi dengan angka satu, karena semua hal pasti berawal dengan angka satu bukan?" ujar Ezka sang vokalis.

Tak heran, kesenangan mereka bermain angka juga menginspirasi nama band. Nama SEVEN mereka gunakan sejak 2007, “Sebelumnya kami memakai nama Seven Sun saat masih bertiga. Nah waktu Ezka bergabung kami merasa perlu mengubah nama band menjadi SEVEN saja", timpal Iwey, drummer dalam band ini.

Masih kata Iwey, lebih tepatnya filosofi nama SEVEN diambil dari jumlah hari dalam satu minggu. Sebagai sebuah band, mereka ingin total melakukan hal terbaik selama 7 hari itu dan berkelanjutan ke minggu selanjutnya, dan seterusnya hingga bertahun-tahun bahkan selama mereka bisa bermain musik. Tersirat sebuah semangat juang serta etos kerja yang keras.

Lengkapnya SEVEN digawangi oleh Ezka (vokal), Wedski (gitar), Farid (bass) dan Iwey (drum). Mereka sepakat memainkan musik dalam balutan rock yang diisi dengan lirik-lirik berkualitas. Kepiawaian Ezka merangkai kata-kata menjadi senjata andalan dalam menulis lirik . Selain membuat lagu untuk bandnya, Ezka sempat menulis lirik untuk lagu band-band papan atas seperti Kotak dan Drive.

Lirik bagus tak cukup tanpa aransemen musik yang ciamik. Lantas seperti apa warna musik yang dibangun SEVEN? “Alternative rock menjadi dasar musik kami,” bilang Wedski. “Kami memadukan unsur musik grunge dan pop kedalam lagu-lagu kami. Lebih tepatnya kami namai warna musik kami sebagai pop grunge,” timpal Farid.

Lewat musik pop-grunge ini SEVEN melakukan penguatan karakter band dalam karya-karya mereka. Misalnya dengan memantapkan harmonisasi serta penulisan lirik yang kuat tapi tetap dengan gaya bahasa yang ringan. Tak lupa mereka mengemas musik yang easy listening agar enak didengar namun tetap menomorsatukan kualitas dan tentunya konsep panggung yang dikelola dengan baik.

Terbentuk pada 7 Februari 2007 menandakan SEVEN bukan band kemaren sore. Kehadiran mereka kali ini dengan merilis single “Pilih Aku” bisa dijadikan starting-point kebangkitan kembali SEVEN. Sebagai informasi, SEVEN sebelumnya pernah bekerjasama dengan sebuah label dan sempat merilis dua single bertajuk “Satu” dan “Maukah Kamu”. Lagu-lagu ini diputar di radio-radio, sementara videoklip-nya sudah ditayangkan di televisi nasional.
 
 SEVEN are :
Ezka.      Vocal     @ezkalow
Wedski.  Guitar    @Wedski
Farid.     Bass      @FaridVlad
Iwey.      Drum

Saat ini SEVEN sedang dalam proses pengerjaan album baru yang nantinya bertajuk “Terangi Dunia”. Debut single mereka “Pilih Aku” nantinya akan masuk dalam track-list album mereka itu. Akhir kata, sesuai motto mereka yang ingin menerangi dunia, harapannya SEVEN ingin menjadi berguna untuk diri sendiri dan orang lain. “Seperti matahari yang , menyinari dunia, dengan karya yang kami ciptakan mudah-mudahan SEVEN bisa diterima dan bisa ikut serta mewarnai kancah musik tanah air, atau bahkan go internasional,” tutup Ezka yakin
Diberdayakan oleh Blogger.