OKI Raih Piala Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih Peringkat Tiga Nasional

KAYUAGUNG RADIO - Kabupaten Ogan Komering Ilir pimpinan Ir H Ishak Mekki MM kembali meraih penghargaan Piala Adipura dengan predikat yang membanggakan masyarakat Sumatera Selatan bahkan se-Sumatera dengan kategorih Kota Kecil Terbersih Nomor 3 secara Nasional.

Piala Adipura itu, diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dirangkai dengan Pencanangan Tahun Badak Internasional tahun 2012 di Istana Negara Jakarta.

Menteri Negara Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan, kepedulian dan kepeloporan masyarakat melestarikan lingkungan dari waktu ke waktu semakin meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya. Untuk itu, disampaikan penghargaan lingkungan kepada individu, kelompok, dan perwakilan pemerintah daerah yang telah berprestasi di bidang lingkungan hidup.
Penghargaan lingkungan tersebut adalah Kalpataru, Adipura, Adiwiyata Mandiri, dan Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah Terbaik.

Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM setelah menerima Piala Adipura di Istana Negara, Selasa (5/6/2012) mengatakan, pelestarian lingkungan di Kabupaten OKI bukan ditujukan untuk meraih Adipura atau penghargaan lainnya .
"Upaya pelestarian lingkungan ditujukan bukan untuk meraih Adipura atau  penghargaan lainnya, tetapi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan adanya lingkungan yang bersih dan tertata serta menumbuhkan pola hidup bersih pada masyarakat,” kata Ishak Mekki.

Calon Gubernur ini, menyakini perbaikan lingkungan merupakan kerja besar yang melibatkan banyak pihak. “keberhasilan Kabupaten OKI meraih Piala Adipura dengan predikat membanggakan ini, tidak terlepas dari kerja keras warga, sektor usaha dan pemerintah, eksekutif maupun legislatif.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pasar OKI, H Amiruddin SSos mengatakan, selain kerja keras dari berbagai pihak poin yang paling besar dalam penilaian Adipura yaitu partisifasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
Dijelaskan Amir berbagai upaya yang pihaknya lakukan untuk menyukseskan Adipura Tahun 2012 diantaranya dengan menata kebersihan dan kenyamanan pasar, menata keindahan daerah aliran Sungai Komering.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.