4 Anak Mantan Presiden RI Nyanyikan Lagu Persatuan

KAYUAGUNG RADIO - Empat anak mantan Presiden RI, yakni Sukmawati Soekarno Putri, Ilham Akbar Habibie, Yenny Wahid dan Puan Maharani menyanyi bersama. Mereka bermaksud menyerukan persatuan dan kesatuan bangsa lewat musik.

Keempat anak mantan Presiden RI tersebut telah merekam dua buah lagu yang diputar perdana di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7) malam yang lalu.

Dua agu yang sudah dibuat dalam format video klip itu berjudulSemua Saudara Kita, Ini Pemilu Kita,lagu resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 2009 lalu dan lagu Jakarta Punye Kitekarya Faizal Motik.

Dalam kesempatan itu, Sukmawati Soekarno Putri menegaskan jika lagu 'Semua Saudara Kita, Ini Pemilu Kita' tidak ada hubungannya dengan Pemilukada DKI yang akan digelar 11 Juli 2012.

"Ini tidak terkait Pilkada ya, kita punya asal muasal kebersamaan dari sini, yaitu Jakarta dengan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan," terang Sukmawati usai menyaksikan bersama tayangan video klip itu.

Selain dinyanyikan oleh keempat anak mantan Presiden RI, dua lagu bangsa itu juga melibatkan dua penyanyi senior, yakni Titiek Puspa dan Krisbiantoro. Dalam video tersebut mereka bernyanyi secara bergantian dengan lirik yang mengusung persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini menandakan adanya nilai kebersamaan dan bisa dijadikan contoh bagi anak bangsa dari daerah manapun," ujar Sukmawati.

Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.