Hj. Tartilah Ishak Buka Pesantren Kilat di Pedamaran

KAYUAGUNG RADIO - Ketua TP PKK OKI Hj. Tartilah Ishak membuka pesantren kilat di di SMP PGRI dan SMA Meranti  Pedamaran, Kehadiran istri Bupati OKI ini, disambut antusias para peserta, Seribu tiga ratus lima puluh empat  orang siswa/siswi  serta guru  SMP PGRI dan SMA Meranti Pedamaran ini bersuka cita menyambut Hj. Tartilah beserta rombongan dengan tepuk tangan meriah. Selasa, (31/07/ 2012).
Hj. Tartilah yang menjadi undangan utama dalam kegiatan pesantren kilat  ini langsung  mengucapkan salam dan dijawab para peserta yang terdiri atas pelajar SMP/SMA ini . “terimakasih kepada anak-anak. Kegiatan ini sangatlah positif apalagi di bulan yang mulia ini. Saya merasa bangga ketika di daerah lain banyak remaja terlibat tauran, kebut-kebutan dan terjebak narkoba, anak-anak disini belajar ilmu agama” Ungkap Tartilah kepada para peserta pesantren kilat.
Gusnadi, SP Kepala sekolah Meranti Pedamaran mengatakan untuk menyemarakkan siar Ramadhan SMP PGRI dan SMA Meranti Pedamaran melaksanakan berbagai kegiatan berupa berbagai lomba dan puncaknya, yaitu pesantren kilat. “Berbagai kegiatan telah kita laksanakan sejak 1 Ramadhan lalu diantaranya lomba azan, MTQ, dan lomba pidato dan hari ini adalah puncaknya yaitu pembukaan pesantren kilat yang dibuka oleh Ketua TP PKK OKI Hj. Tartilah Ishak” kata Gusnadi.
Ditambahkannya, SMP PGRI dan SMA Meranti ini telah mendukung program bupati OKI yaitu sekolah gratis “sekolah ini telah menyelenggarakan pendidikan gratis yang dicanangkan Bapak H. Ishak Mekki. Bebas uang pendaftaran, SPP dan biaya bangunan. Terimakasih kepada Bapak Ishak Mekki berkat bantuan dari Pemkab. OKI kami mampu menyelenggarakan pendidikan gratis di sekolah ini” ungkapnya.
Secara langsung seluruh santri yang duduk di lantai, sambil mendengarkan bimbingan dari Hj. Tartilah dan ceramah agama oleh Ustad. Deni. Selesai acara para santri diajak santai oleh Hj. Tartilah dengan memberikan kuis berhadian dan hapalan-hapalan surat pendek. Santri yang sejak awal acara terus antusias semakin bersemangat dengan pertanyaan-pertanyaan berhadiah yang diberikan oleh Hj. Tartilah.

Selain Ketua TP PKK OKI  juga hadir dalam kesempatan ini asisten II Setda OKI, Drs. Edwar Candra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Camat Pedamaran, para  guru, wali murid serta masyarakat sekitar SMP/SMA Meranti Pedamaran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.