Sonny Josz Gelar Lomba Campursari Modern

KAYUAGUNG RADIO - Sonny Josz tetap konsisten mengangkat musik Campursari di tengah gempuran musik pop. Sonny pun dengan bangga menggelar Lomba Campursari Modern 2012.

Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap kesinambungan sekaligus upaya penggembangan terhadap seni budaya tradisional yang memiliki jutaan penggemar di Tanah Air.

"Kalau bukan kita para seniman musik Campursari, siapa lagi yang tergerak mau menghidupkan sekaligus mengembangkannya sebagai kebanggaan seni budaya di Tanah Air?" terang Sonny, saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, baru-baru ini..

Acara Lomba Campursari Modern 2012 ini akan digelar pada 1 dan 2 September 2012 di Gedung Graha Bhakti Budaya, TIM, Jakarta.

Dalam ajang Final Campursari Modern 2012 itu nanti bakal diikuti ratusan peserta dan para seniman jalanan.

"Saya mau perduli dan bikin acara seperti ini, karena saya dulu pengamen jalanan selama puluhan tahun. Makanya saya ajak pengamen untuk mengikuti lomba Campursari Modern ini," sambung pria kelahiran Probolinggo, Jawa Timur.

Acara ini sudah beberapa kali dilakukan Sonny di Surabaya. Namun untuk di Jakarta, Sonny baru kali ini menggelarnya. Ia pun yakin acara ini bakalan sukses seperti sejumlah acara sebelumnya.

“Acara ini tidak dipungut biaya. Siapa saja yang mencintai Campursari boleh ikutan,” lanjut Sonny.

Menurut Sonny, acara ini nantinya akan dihadiri musisi terkenal seperti Mus Mulyadi, Mamiek Slamet, Edi Silitonga, Laela Sari, Sisca Dewi dll. “Akan hadir juga Duta Besar Suriname untuk Indonesia, ibu Aminah Paul Sumohardjo,” jelas Sonny.

Pemenang untuk acara ini akan diberikan hadiah puluhan juta rupiah. “Penonton pun tidak dipungut biaya. Kebanggaan untuk kami jika masyarakat Indonesia bisa berbondong-bondong menonton acara musik ini,” harap Sonny.

Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.