Tartilah Ishak Melebur dengan Warga Lubuklinggau di Pasar Pagi

KAYUAGUNG RADIO - DUKUNGAN yang dilakukan Tartilah Ishak terhadap sang suami untuk memimpin Sumatera Selatan sangat luar biasa. Setelah hampir 10 tahun mendukung program pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan turun ke berbagai pelosok desa, kini hal yang sama dilakukan Tartilah saat mendampingi suaminya bersosialisasi di berbagai daerah di Sumsel.

Sabtu (29/09/2012) pagi, seusai salat Subuh, Tartilah bersama rombongan turun ke pasar pagi di Lubuklinggau. Selain berbelanja, berdialog dengan para pedagang, Tartilah pun mensosialisasikan Ishak Mekki sebagai calon Gubernur Sumsel 2013-2018.

“Saya sangat mendukung pencalonan suami saya sebagai Gubernur Sumsel. Sebab beliau berkeinginan memakmurkan dan mensejahterahkan masyarakat Sumsel. Ini merupakan cita-cita yang mulia, sebab itulah salah satu fungsi manusia di dunia ini, seperti dikalamkan Allah, sebagai khalifah, baik bagi keluarganya maupun masyarakatnya,” kata Tartilah.

Dalam sosialisasi tersebut, sejumlah pedagang dan ibu-ibu yang berbelanja terlihat menerima kehadiran pemimpin perempuan yang banyak mendapat penghargaan dari berbagai isu, seperti pemberdayaan ekonomi
kecil bagi perempuan dari keluarga miskin, lingkungan hidup, pendidikan, serta kesehatan.

“Saya salut dengan ibu Tartilah. Saya dengar dan baca berita, beliau sangat aktif mendukung suaminya Pak Ishak. Mereka pasangan yang memang berbuat untuk rakyat, masyarakat. Saya percaya Allah akan memberikan ganjaran positif terhadap niat dan perbuatan mereka bagi masyarakat,” kata Suminten, seorang pedagang sayuran.

Pernyataan Suminten itu tidak berlebihan. Memang dalam setiap program atau sosialisasi yang dilakukan Ishak Mekki, Tartilah memang selalu aktif membantu. Bahkan dia terlihat tidak lelah saat menemui dan bersilahturahmi dengan masyarakat di berbagai pelosok desa.

“Pasangan yang sederhana, suka membantu, menolong, dan tidak pernah lelah bekerja untuk masyarakat,sehingga kami saya yakin rakyat Sumsel akan memilih Pak Ishak sebagai Gubernur Sumsel pada 2013 nanti” kata  M. F. Ridho, ketua tim sosialisasi Ishak Mekki.
Diberdayakan oleh Blogger.