Bupati OKI Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI yang ke 67

KAYUAGUNG RADIO - Sebanyak 6000 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ada di Bumi Bende Seguguk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-67 di lapangan bola kaki taman Segi Tiga Emas (STE), Selasa (4/12/2012).  
Pendidikan merupakan sistem sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, keharkatan dan kemartabatan suatu bangsa dan guru merupakan tonggak utama dalam dunia pendidikan. Untuk itu, sangatlah tepat jika guru dijadikan sebagai profesi yang harus mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan Profesionalitasnya, mendapatkan perlindungan dan jaminan kesejahteraan.
“Hingga kini profesionalitas, perlindungan dan kesejahteraan berkembang lebih baik, karena guru mampu meningkatkan kualitas pendidikan meskipun belum signifikan,” ungkap Bupati Ogan Komering Ilir, dalam sambutan pembukan peringatan hari guru dan PGRI yang ke 67 th  Di lapangan Segi Tiga Emas Kayuagung Kab OKI
Lebih lanjut Bupati Mengatakan, segala upaya untuk meningkatkan profesionalitas guru telah sedang dan akan terus dilakukan yaitu Uji Kompetensi Awal (UKA), Uji Kompetensi Guru (UKG), peningkatan Kompetensi Berkelanjutan (PKB), pengukuran Kinerja Guru dan Peningkatan Kualitas Lembaga Penyelenggara Pendidikan Keguruan (LPTK). Dan diharapkan, kode etik guru yang telah disusun bisa benar-benar diimplementasikan karena ini menjadi penentu kelayakan guru dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Dinas Pendidikan KAB Oki H Qomarus Zaman mengatakan Peringatan hari guru harus dimaknai sebagai momen kebangkitan bagi guru. Kebangkitan dimaksud tertuju pada peningkatan kualitas dan profesionalisme kerja guru dalam proses pembelajaran. Baik kaitannya dengan penguasaan kompetensi pedagogiknya, kompetensi sosial, akademik, maupun kompetensi profesionalisme.
Qomarus Zaman menambahakan  momen peringatan hari guru menjadi bahan evaluasi bagi semua untuk merefleksi kembali kerja-kerja yang telah dilakukan selama ini. Menurutnya, guru sebenarnya masih ingin banyak berbuat namun karena beberapa keterbatasan sehingga belum kesampaian.

Hadir dalam acara tersebut Bpati OKI, Ketua Tim Penggerak PKK Kab OKI Asisten Staf Ahli, Ketua PGRI OKI HM Romm ketua PGRI Sumsel H.Syarwani Ahmad dan seluruh SKPD sekab OKI serta forum koordinasi pimpinan daerah

H. Ishak Mekki didampingi Hj. Tartilah menyerahkan 1 unit mobil untuk PGRI Kabupaten OKI yang diterima ketua PGRI OKI H. M. Roem serta menyerahkan uang pembinaan kepada tujuh orang guru berprestasi Kabupaten OKI.  




Diberdayakan oleh Blogger.