Awas! Cuaca Buruk di Selat Sunda

KAYUAGUNG RADIO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan cuaca buruk di Selat Sunda -- yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatra.

Stasiun Meteorologi Maritim Kelas IV Lampung Rintiana di Bandarlampung, Kamis (28/2/2013), menyampaikan perkiraan cuaca buruk terjadi di Selat Sunda bagian selatan dengan tinggi gelombang 2-3 meter.

Prakiraan cuaca dan gelombang laut itu berlaku 24 jam, mulai 28 Februari pukul 07.00 WIB hingga 1 Maret 2013 pukul 07.00 WIB.

Sementara, kata Rintiana, tinggi gelombang maksimum di perairan pantai barat Lampung dan Samudera Hindia Barat Lampung mencapai 3-5 meter.

Rintiana menyebutkan keadaan cuaca berdasarkan hasil dari citra satelit, terlihat adanya badai tropis Rusty 940 Hpa di perairan baratlaut Australia.

Cuaca diperkirakan hujan di seluruh wilayah perairan Lampung. Angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa timur laut sampai barat dan di selatan Katulistiwa umumnya bertiup dari arah utara sampai barat laut dengan kecepatan angin berkisar antara tiga sampai 25 knot.



Diberdayakan oleh Blogger.