Ingin Otak Anak Cerdas? Konsumsi Vitamin Ini!

KAYUAGUNG RADIO - Kebanyakan orang menyalahkan teknologi sebagai penyebab penurunan daya ingat dan kemampuan otak. Tak sedikit yang mengklaim bahwa gaya hidup, polusi, dan makanan menjadi sumber penurunan kemampuan otak. Terlepas dari itu semua, asupan gizi yang buruk memainkan peran utama dalam menentukan tingkat kesehatan otak kita. Nutrisi yang tepat sangat penting bagi otak. Kekurangan nutrisi tidak hanya berdampak pada sistem kesehatan kita, tetapi juga mengurangi fungsi otak. Berikut adalah vitamin yang dibutuhkan otak, seperti dilansir Boldsky.

1. Vitamin E

Vitamin E dikenal baik untuk kulit dan rambut. Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E juga dapat meningkatkan fungsi otak. Vitamin ini dikenal sebagai antioksidan yang dapat menghambat perkembangan tahap pertama dari penyakit Alzeimer. Almond, sayuran berdaun hijau, minyak bunga matahari dan hazelnut merupakan makanan yang memiliki kandungan Vitamin E yang berlimpah.

2. Vitamin B

Vitamin B dapat membantu perkembangan otak dan mengaktifkan fungsi otak yang pada akhirnya bisa meningkatkan memori. Penurunan memori pada otak sering dikaitkan dengan kekurangan Vitamin B. Makanan seperti telur, daging dan bayam, memiliki jumlah Vitamin B kompleks yang tinggi.

3. Vitamin B-12

Kekurangan Vitamin B-12 sering dikaitkan dengan kerusakan saraf, kehilangan memori, perubahan suasana hati dan kelambatan mental. Vitamin B-12 merupakan nutrisi penting yang diperlukan untuk pembentukan mylein, yang penting untuk membentuk lapisan di sekitar serat saraf yang bertindak seperti isolasi. Vitamin ini banyak ditemukan dalam daging seperti daging sapi, kambing, ikan dan domba.

4. Vitamin B-6

Vitamin B-6 sangat penting untuk fungsi neurotransmitter dan perkembangan otak. Kekurangan Vitamin B6 dapat menurunkan tingkat konsentrasi dan menyebabkan kehilangan memori jangka pendek. Gejala lain yang bisa Anda alami termasuk depresi dan kecemasan. Kacang-kacangan, wortel, dan biji bunga matahari merupakan makanan sehat yang kaya akan Vitamin B-6.

Ini adalah beberapa vitamin penting yang memainkan peran dalam fungsi keseluruhan otak dan juga meningkatkan kemampuan memori Anda.



Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.