KPID Sumsel Gelar Media Gathering se-Sumatera Selatan

KAYUAGUNG RADIO - Di  ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Sumatera Selatan menggelar Media Gathering ,Rabu (27/2). yang bertujuan agar para insan pers dapat menjanalakan tugas dan fungsinya lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumateraselatan, Alex Noerdin ini merupakan salah satu program Komisi Penyiaran Indonesia dalam mensosialisasikan lembaga ini kepada Media Penyiaran di Sumatera Selatan serta masyarakat luas, akan tugas, fungsi dan wewenang KPI dalam mensejahterakan masyarakat.

Ketua KPID Sumsel, Iwan Kesumajaya. SH, M.Hum, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa saat ini KPID Sumsel membutuhkan bantuan dari para insan pers guna mensosialisasikan  KPID di seluruh masyarakat Sumsel, dikarenakan mash adanya keterbatasan di dalam KPID sendiri.

Menurut Ketua KPID Sumsel, Iwan Kesumajaya “Tujuan dari kegiatan ini antara lain supaya lembaga KPID ini dapat dikenal oleh masyarakat, mengenal fungsi dan tugas KPID serta untuk mendorong industri media penyiaran di Indonesia khususnya Sumateraselatan sesuai amanat Undang-undang Penyiaran No.32 Tahun 2002″.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, yang sempat hadir dalam pembukaan acara yang digelar oleh KPID ini mengatakan, bahwa KPID harus mempunyai informasi penting, seperti informasi tentang daerah Sumatera Selatan, karena masih banyak bahkan masih ada yang belum tahu bahwa Provinsi Sumsel kaya akan sumber daya alam.

“Informasi tingkat kemajuan provinsi Sumatera Selatan sangat diperlukan bagi investor dalam menanamkan modalnya di provinsi ini, dan ini merupakan fungsi media massa dalam menginformasikannya” ujar Alex
“Saya sampaikan bahwa media gathering ini sangat baik bersama insan pers, karena marsmedia dapat membangun opini dimasyarakat. Selain itu juga saya menegaskan bahwa mari kita secara bersama-sama menjaga daerah ini dengan situasi yang kondusif untuk daerah Sumatera Selatan ini,” terang Alex saat diwawancarai seusai pembukaan acara.


Diberdayakan oleh Blogger.