Alex Noerdin Memberikan Bantuan Kepada Ribuan Tani

KAYUAGUNG RADIO - Untuk meningkatkan Produksi Beras Nasional (P2BN) 10 juta ton tahun 2014, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memberikan bantuan 3 unit mesin pemanen padi, 2 power treser, dan 8 unit pengering padi kepada Masyarakat Desa Galih Sari di Kabupaten Musi Banyuasin.

Tak hanya itu, gubernur kharismatik H Alex Noerdin juga memberikan bantuan Rp 1,3 Milyar serta 26 Genset untuk tiap desa di Kecamatan Lala. Bahkan 10 juta rupiah dan alat rebana untuk masjid juga diberikan saat acara Panen Raya berlangsung, Kamis (27/3/2013) kemarin.

“Di akhir 2014 masyarakat akan kembali mendapat bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan baik,” tegas Alex Noerdin.

Pelopor Sekolah Gratis dan Berobat Gratis di Indonesia, Gubernur H Alex Noerdin, sangat mendukung program bantuan kepada masyarakat agar program Produksi Beras Nasional (P2BN) 10 juta ton di tahun 2014 dapat terwujud.

Saryitno, 42, salah satu kelompok tani warga Kecamatan Lalan, sangat senang dan mendukung dengan program gagasan Gubernur Alex Noerdin untuk memakmurkan rakyat Sumsel.

“Jika panen tiba, kami sering kesulitan mencari tenaga bantu panen. Dengan adanya bantuan ini, kami sangat berterima kasih kepa bapak Alex Noerdin,” ujar Saryitno.

Kecamatan Lalan merupakan salah satu kecamatan yang terletak tak jauh dari perairan Sungai Musi. Warga setempat tak punya jalan lain, hanya aliran Sungai Musilah sebagai akses utama jalur transportasi.

Masyarakat setempat masih mengeluhkan kondisi jalan yang hingga sekarang masih belum memadai, terutama jika musim penghujan, ujar Tuminem, lansia dari P11.

Pada kesempatan yang sama, Alex Noerdin juga menyempatkan diri rolasan, santap siang nasi bungkus bersama ribuan tani pada Perayaan Panen Raya.

Staf Ahli Pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin, Heriyadi, mengatakan bahwa acara ini merupakan wadah untuk mendekatkan petani dengan pejabat pemerintah. Juga patut disyukuri, hal ini adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam acara tersebut turut Seketaris daerah Muba Drs Sohar Madjid MM, mewakili Bupati Musi Banyuasin. Ketua DPRD Musi Banyuasin H Uzer Effendi MS dan unsur Muspida Kabupaten Musi Banyuasin serta Setda Provinsi Sumatera Selatan.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Gubernur H Alex Noerdin juga sempat berjanji akan merealisasikan pembangunan jalan sepanjang 55 Km di Kecamatan Lala Musi Banyuasin. 

Humas Pemprov Sumsel 
Diberdayakan oleh Blogger.