PKK Harus Berdayakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat

KAYUAGUNG RADIO - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Eliza Alex mengajak kepada jajaran pemerintah daerah kabupaten dan kota untuk memfasilitasi tim penggerak PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program PKK melalui berbagai kegiatan di masyarakat.

‘’Juga pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan yaitu Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan tim penggerak PKK desa dan kelurahan sebagai motor penggerak gotong-royong di masyarakat. PKK dapat berkontribusi dalam melakukan perubahan pada masyarakat ke arah yang lebih baik," harap Eliza kepada PKK Kabupaten Empat Lawang, Senin (29/4) dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-41 tingkat Provinsi Sumsel tahun 2013.

Untuk itu, PKK dituntut berperan aktif mendukung pemberdayaan masyarakat dalam memberdayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

‘’Juga kita harapkan, melalui gotong royong ini dapat kita jadikan momentum untuk mempererat kebersamaan warga melalui peran nyata dalam berbagai aktivitas dalam rangka menjadikan masyarakat sejahtera. Dengan gotong-royong juga kita dapat menyelesaikan berbagai kendala yang selama ini dihadapi,’’ tegas Eliza.

Sedangkan Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri berterima kasih dilaksanakan acara tersebut di Empat Lawang. "Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, singkat.
Humas Pemprov Sumsel

Diberdayakan oleh Blogger.