Cara Membuat Mata Sehat Dan Bersinar

KAYUAGUNG RADIO -Mata adalah jendela hati. Tidak hanya itu mereka juga merupakan cerminan dari kesehatan danemosi kita yang baik.  menjaga kesehatan mata dapat memberikan wajah Anda terlihat sehat dan segar. Di sini ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata seperti dilansir magforwomen.

1. Jangan sering mengucek mata Jika mata Anda terasa gatal, jangan langsung buru-buru mengucek mata Anda. Tangan Anda belum tentu bersih, bisa saja mengandung kuman yang dapat menyakiti mata. Sebaiknya percikkan obat tetes mata atau air di mata Anda. 

2. Istirahatkan mata Anda Jika Anda terlalu lama menghadap komputer tentu mata Anda akan sakit. Jangan paksa mata Anda untuk terus-menerus bekerja. Istirahatkan mata selama beberapa menit untuk menghindari rasa sakit.

3. Perbanyak sayur, buah dan ikan Selain pelindungan dari luar, Anda harus menjaganya dari dalam dengan mengonsumsi makanan bergizi dan yang kaya vitamin A.

4. Lakukan tes mata secara teratur Tidak ada salahnya untuk mendapatkan tes mata Anda secara teratur. Hal ini dapat membantu mendiagnosa dan mencegah kondisi mata seperti katarak , degenerasi makula dan glaukoma.

5. Ganti softlens secara teratur Jika Anda menggunakan softlens, maka Anda harus menggantinya secara rutin. Anda tidak bisa memakainya selama setahun penuh. Selain itu jaga kebersihan softlens agar tidak menodai mata Anda.
Mau tua atau pun muda, kesehatan mata sangat penting untuk terus dijaga.
Sumber : Merdeka.com 

Diberdayakan oleh Blogger.