Awas, Stroke Juga Menyerang Mata!

KAYUAGUNG RADIO - Sebuah penelitian yang dilakukan di National University of Singapore menyebutkan bahwa penyakit stroke ternyata bisa menyerang mata penderitanya. Hal ini disebabkan karena mata mempunyai retina yang berhubungan langsung dengan pembuluh darah di otak.

"Retina mempunyai pembuluh darah yang langsung berkaitan dengan otak. Jadi penyakit stroke yang disebabkan oleh hipertensi dapat menyerang pembuluh darah yang ada di retina mata," terang Mohammad Ikram Kamran, MD, PhD yang merupakan asisten profesor mata di National University of Singapore.

Retina adalah lapisan peka cahaya yang terletak di belakang bola mata. Apabila seseorang menderita stroke, maka akan terjadi kerusakan pada pembuluh darah di retina yang disebabkan oleh hipertensi atau tekanan darah tinggi. Lebih lanjut, apabila kerusakan yang terjadi semakin parah maka bisa mengakibatkan kebutaan.

Penelitian yang melibatkan 146 orang penderita stroke ini dilansir dari redorbit.com. 

Agar Anda terhindar dari penyakit mengerikan tersebut, Anda dapat memperkecil resiko terkena hipertensi dengan mengurangi asupan garam dan lemak dalam makanan Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.