Kiat Memakai Parfum Yang Benar Agar Wanginya Tetap Awet

KAYUAGUNG RADIO - Bagi kamu yang gemar memakai parfum, pasti sebal rasanya jika aroma wangi tak bisa bertahan lama?

Seperti yang mungkin pernah Anda baca selama ini, parfum akan lebih awet jika disemprotkan pada titik-titik nadi seperti leher, dan pergelangan. Titik-titik tersebut suhunya lebih hangat daripada bagian tubuh lainnya, sehingga parfum akan tetap harum walaupun seharian Anda beraktivitas.

Nah berikut ada kiat agar parfum dapat tahan lama!

1. Setelah mandi

Setelah mandi, biasanya pori-pori kulit terbuka. Itulah saat yang tepat untuk menggunakan parfum agar kulit bisa menjaga aroma wangi lebih lama.

2. Pergelangan tangan

Tahukah Anda, ternyata menggosokkan pergelangan tangan setelah memakai parfum justru tidak membuat aromanya tahan lama! Jadi setelah menyemprotkan parfum di bagian tersebut, sebaiknya biarkan saja.

3. Bagian nadi

Beberapa bagian tubuh yang menjadi titik denyut nadi adalah area yang tepat untuk menyemprotkan parfum dan membuat aromanya bertahan lebih lama. Misalnya, belakang telinga, pergelangan tangan, dan sekitar tenggorokan. Jangan menyemprotkan baju atau ke ketiak.

Cara menyemprotkan parfum yang paling benar adalah menyemprotkannya ke nadi. Pasalnya, nasi merupakan pembuluh darah yang dekat dengan permukaan kulit yang mengeluarkan panas. Cara ini bertujuan untuk membuat aroma parfum terus menyebar.

4. Bahu

Ya, benar, jika Anda semprotkan parfum pada kedua bahu Anda, maka sepanjang hari aroma ini akan membuat Anda merasa segar.

5. Tidak menyimpan parfum di kamar mandi

Selain itu, hindari juga penyimpanan parfum di kamar mandi. Tempat yang hangat dan basah dapat menyebabkan reaksi kimia pada parfum yang menyebabkan aromanya menghilang. Anda bisa menempatkan parfum di kulkas. Temperatur yang dingin akan menjaga aroma aslinya.

6. Jangan digosok

Hindari menggosok parfum yang sudah mengenai kulit, karena aromanya akan mudah hilang.

7. Perhatikan jenis parfumnya

Sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, kenali dulu jenis parfum yang Anda gunakan. Beda jenis parfum, beda juga cara penggunaannya. Jika menggunakan eau de parfum yang dilengkapi sebuah alat penyemprot, hindari penggunaan yang berlebihan, dan jangan disemprotkan ke seluruh tubuh. Cukup sekali semprot saja. Berbeda dengan body mist dan eau de toilette yang lebih encer, karena bisa disemprotkan beberapa kali ke seluruh tubuh.

Sudah tahu kan rahasianya?



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.