Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Pemuktahiran Data Sensus Pertanian

Peserta Pemukhtahiran data sensus pertanian
KAYUAGUNG RADIO - Ratusan peserta dari sejumlah kecamatan di Bumi Bende Seguguk,  mengikuti pelatihan pemuktahiran data sensus pertanian di balai pertemuan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).
 Para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut adalah mereka yang terlibat jadi petugas sensus pertanian di tahun 2013 lalu. Tujuan kegiatan pelatihan tersebut adalah untuk mendapatkan informasi rumah tangga yang lengkap dan mukthair sekaligus identifikasi rumah tangga usaha pertanian pada blok sensus terpilih.
 Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten OKI, melalui koordinator kegiatan pelatihan, Edwar SE, mengatakan, melalui kegiatan pelatihan tersebut diharapkan bisa mendapatkan kerangka sampel untuk pemilihan rumah tangga kegiatan subsektor dan survei kuhutanan.ujarnya
 lanjutnya, setiap kegiatan yang diselenggarakan tak lain untuk menyamakan persepsi, menyatukan konsep dan depenisi. Mengingat kegiatan yang dilaksanakan tersebut menyangkut tentang pemuktahiran data. Oleh karena itu, kata dia, bila terjadi kesalahan akan berakibat fatal. “Kami harapkan dengan adanya pelatihan ini para petugas sensus dapat memahami materi yang diberikan, sehingga nantinya dapat diimplementasikan di lapangan dalam menjalankan tugas,” imbuhnya
 Adapun jadwal pelaksanaan pemuktahiran data sesnsu pertanian tersebut dimulai pada 30 April 2014 mendatang. “Untuk petugas yang mengikuti pelatihan ini mereka merupakan orang-orang pilihan yang professional dan terlatih,” katanya seraya mengatakan nama-nama kecamatan yang ikut dalam kegiatan tersebut meliputi Kecamatan Pedamaran, Lempuing, Lempuing Jaya, Mesuji, Mesuji Makmur, Mesuji Raya, Pangkalan Lampam, Tulung Selapan,  Cengal dan Sungai Menang.
Diberdayakan oleh Blogger.